PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-WAJO – Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Wajo memberikan edukasi kepada siswa – siswi SDN 23 Assorajang, Jalan Poros Anabanua – Sengkang, Kec. Tanasitolo, Kab. Wajo. Kamis (20/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Wajo Ipda H. Akbar Adi Putra., S.E., M.A.P dan Bripda Rachmad Ramadhan berikan edukasi kepada Anak SDN untuk tidak menggunakan sepeda listrik di Jalan Raya serta larangan bullying terhadap siswa – siswi lainnya.

Menurut Kasat Lantas Polres Wajo AKP Desy Ayu Dwi Putri, SIK bahwa, siswa siswi ini di berikan pemahaman sederhana tentang larangan penggunaan sepeda listrik di jalan raya dan hanya boleh pada jalur khusus atau kawasan tertentu seperti pemukiman, perumahan, tempat wisata, kantor dan lapangan.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas terhadap anak di bawah umur terutama yang mengendarai sepeda listrik”, Ujarnya.

Selain Edukasi Penggunaan Sepeda Listrik, Personel Sat Lantas Polres Wajo juga menyampaikan edukasi tentang Bahaya Bullying yang masig sering dilakukan oleh anak anak Sekolah.

“Anak anak Sekolah Dasar ini di edukasi agar dapat mengantisipasi perilaku yang mengarah pada tindakan mengejek, menyuruh, memalak, mendiskriminasi, dan pemukulan antar sesama anak-anak”, Terang Kasat Lantas.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *