PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-Tana Toraja – Polri peduli lingkungan di tunjukkan langsung oleh Kapolres Tana Toraja bersama personilnya laksanakan bakti sosial membersihkan bantaran sungai Kota Makale Kabupaten Tana Toraja dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78.

Pagi tadi Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo terjun langsung memimpin pembersihan bantaran sungai, Jumat (21/06/24).

Dalam arahannya pada saat kesiapan giat bakti sosial Kapolres menegaskan pada jajarannya pentingnya peduli terhadap lingkungan dan para Polsek jajaran beri sosialisasi dan ajak masyarakat bersihkan lingkungan. Tanamkan pada anak kita sejak dini pentingnya kebersihan.

Ditemui saat berada di lokasi, Kapolres Tana Toraja menuturkan Bakti Sosial yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78, ini juga sebagai upaya membangun karakter masyarakat yang peduli lingkungan dengan menjaga kebersihan sungai.

“Buang sampah sembarangan membuat lingkungan kotor, contoh dapat lihat dibantaran sungai terdapat banyak tumpukan sampah mengakibatkan lingkungan kotor dan bau, merusak keindahan kota, pada musim penghujan menimbulkan banjir akibat penumpukan sampah, dapat menimbulkan sumber penyakit, dan sebagainya,” tuturnya.

Masih kata Malpa “ perlu kita tanamkan pola pikir kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan,” jelas Kapolres.

Ia berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran seluruh masyarakat “niat kita selain bersih-bersih lingkungan tentunya kita berupaya membangkitkan kesadaran warga setempat dan seluruh masyarakat Tana Toraja, ini wujud apabila lingkungan bersih enak dilihat, tidak ada yang bau yang aneh-aneh maka dari itu detik ini mari kita budayakan buang sampah pada tempatnya bukan sembarangan,” pesan Malpa orang nomor satu dijajaran Polres Tana Tersebut.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *