PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-produksi sabun cucii piring sendiri sangatlah mudah dan menguntungkan, selain bisa dipakai untuk kebutuhan mencuci piring sendiri juga menjadi peluang wirausaha. Maddalle 23 jun 2024

Dengan menggunakan modal yang tidak besar, kelompok KKN ITP Angkatan 1 yang berjumlah 13 orang mahasiswa 7 laki-laki dan 6 perempuan tersebut,memberikan pelatihan dan mempraktekan tahapan pembuatan sabun cuci piring berbahan dasar jeruk nipis kepada Tim penggerak keluarga (PKK) dan warga desa Mandalle.

“kami harap dengan adanya pelatihan ini tim pkk dan warga desa mandalle bisa menambah pengetahuan serta bisa diijadikan sebagai peluang wirausaha“ ujar Suwandi kkn ITP
Dalam kegiatan ini Mahasiswa kkn juga menyediakan peralatan serta bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan sabun cuci piring.

Acara dimulai dengan penjelasan mengenai bahan dan tata cara pembuatan sabun cuci piring. Penjelasan yang diberikan oleh Suwandi dan Bebrapa Mahasaiswa lainnya membantu PKK dan warga desa mandalle dalam memahami dan mempraktekan pembuatan sabun cuci piring.

Praktik pembuatan sabun cuci piring berlangsung interaktif antara Mahasiswa kkn dan dengan ibu-ibu PKK dan warga desa mandalle khususnya ibu rumah tangga. Peserta terlihat sangatlah antusias dalam membuat sabun cuci piring, bahan demi bahan ditimbang dan dimasukan sesuai intruksi yang diberikan oleh mahasisw kkn.
Kak ida, salah satu peserta menuturkan penggunaan sabun cuci piring dalam sehari cukup banyak tetapi harga sabun cuci piring dipasaran semakin meningkat. Kami berharap dengan adanya pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini bisa menanmbah pengetahuan dan keteraampilan Masyarakat agar melahirkan wirausaha baru dan menambah pemasukan Masyarakat.

“ harapan kami melalui kegiataan ini dapat memberikan motivasi bagi ibu-ibu PKK dan warga didesa Mandalle, untuk berinovasi memproduksi sabun cuci piring yang nantinya dapat dijual, dan dimanfaatkan sendiri “ Harap mahasiswa kkn ITP.

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *