PT. Semen Tonasa Group

ByRedaksi

Jun 26, 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Manggala Aipda Zulkifli sambangi warga. Jaga Keamanan dan kondusifitas wilayah menjadi prioritas

faktualsulsel.com — Makassar – BHABINKAMTIBMAS adalah Bhayangkara Pembina Masyarakat di mana tugas pokoknya Melakukan Pembinaan Masyarakat, Deteksi dini dan Mediasi/Negosiasi agar terciptanya kondisi yang Kondusif di desa/kelurahan . Petugas Bhabinkamtibmas juga mengembang fungsi pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Untuk itu Aipda Zulkifli sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Manggala senantiasa menyambangi dan jalin silaturahmi terhadap warga binaan di wilayahnya.

Menanggapi kondisi dan laporan warga menyangkut gangguan keamanan yang terjadi sebelumnya, Bhabinkamtibmas Aipda zulkifli bersama Kanit reskrim Polsek Manggala Iptu Akbar Sirajuddin sambangi warga binaan untuk sampaikan pesan kamtibmas

Di hadiri ketua Rw/Rt tokoh masyarakat dan lapisan warga kampung Baru Rw 1/Rt 6 kelurahan Antang, kecamatan manggala kota Makassaar , memberikan pesan kepada warga masyarakat agar ikut serta berperan aktif dalam menjaga ke’amanan dan kenyamanan serta menjaga kerukunan agar terciptanya keharmonisan, kekeluargaan antar warga.

Kondusifitas kamtibmas di wilayahnya sangatlah beliau kedepan’kan untuk itu masyarakat pun di himbau untuk menyelesaikan masalah yang ada dengan prinsip kekeluargaan, musyawarah dan mufakat dan tak segang segang melaporkan bilamana ada kejadian atau gesekan yang berpotensi bisa mengganggu ke’amanan dan kenyamanan dalam masyarakat khususnya di wilayah hukum binaannya.

Kunjungan inipun sekaligus untuk menjalin tali silaturah’mi , guna lebih kenal dan lebih dekat khususnya untuk warga KAMPUNG BARU RW. 1/RT.6 kel.Antang kec. Manggala.

Bhabinkamtibmas kelurahan antang sekaligus menghimbau kepada masyarakat kampung baru khususnya untuk ketua Rt setempat guna menyelesaikan pembuatan portal yang telah di rencanakan sebelumnya dengan begitu harapannya bisa menekan dan mengantisipasi tindak gangguan kamtibnas yang terjadi.

Sesuai dengan pesan Kapolsek Manggala Kompol H.Syamsuardi , S sos,. MH berharap sekiranya bantuan atau peran para orang tua dan tokoh masyarakat kampung Baru agar senantiasa mengontrol anak anak remaja yang ada untuk menghindari dan tidak mengkonsumsi minuman keras, ini sebagai upaya menekan potensi keributan yang bisa saja terjadi di kalangan remaja akibat dari dampak mengkomsumsi minuman keras ucap Pak bhabin

Tabe bapak/ibu kalau memang ada warga atau anak muda di kampung baru yang pesta miras dan meresahkan warga, mohon info’nya nanti saya sama teman teman datang dan bawa ke kantor untuk di bina,( chat WA pribadi’pun bisa) terakhir ucap Bpak ZULKIFLI selaku petugas bhabinkamtibmas kelurahan Antang, kecamatan Manggala, kota Makassar.

(Muslimin/mimink)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *