PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-TANA TORAJA — Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja (Tator), Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan pembekalan kepada pelajar dan siswa baru pada tingkat SD sampai dengan SMA dalam menjalani masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Adapun tempat pelaksanaan pembekalan, diantaranya SMP Negeri 1 Sangalla, Kecamatan Sangalla, SMK Andika Mebali, Kecamatan Mengkendek, dan SMP 1 Rembon, Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (10/07/24).

Pembekalan ini merupakan upaya Polres Tana Toraja untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai bekal masa depan pelajar dan siswa di Kabupaten Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, mengatakan tujuan pembekalan ini untuk menanamkan sejak dini kepada generasi muda khususnya pelajar dan siswa agar mematuhi norma dan hukum yang berlaku di Masyarakat

“Dimana pelanggar norma akan mendapat sanksi sosial dari masyarakat dan bagi pelanggar hukum akan mendapat hukuman sesuai perbuatan yang dilakukan, sehingga perlunya secara dini diperkenalkan kepada anak – anak,” kata Kapolres.

Materi yang disampaikan, diantaranya penyalagunaan dan peredaran narkoba, menanamkan nilai dan norma kehidupan pada siswa, kenakalan remaja, dan pengenalan rambu lalu lintas.

“Harapan kami ingin melihat generasi muda Tana Toraja sukses, semoga kedepan dapat berguna bagi Masyarakat, bangsa dan negara serta menanamkan sikap disiplin, jiwa nasionalisme dan sikap patriotisme,” harap Malpa.

“Untuk mencapai semuanya, juga harus giat dan tekun belajar agar menjadi orang hebat yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, daerah, bangsa dan negara, dan jangan lupa andalkan Tuhan dalam segala hal,” tutupnya.

(**/Bahtiar A)

By saiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *