PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com — Sat Reskrim Polres Pangkep mengamankan pelaku Tindak Pidana Pencurian Pemberatan yaitu pencurian pembobol kios, di jalan Poros Tonasa II, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, yang terjadi pada Rabu (29/5/2024) sekitar pukul 01.00 wita

Press Release digelar dan dipimpin Kasi Humas Polres Pangkep AKP Imran, SH, didampingi KBO Reskrim Polres Pangkep Ipda Abdul Kadir Husain dan Penyidik Sat Reskrim Polres Pangkep Bripka Asriadi beserta sejumlah personil terkait di Polres Pangkep. bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, Selasa, (9/7/2024)

Kasi Humas AKP Imran mengatakan bahwa kejadian berawal 28 Mei 2024, Selasa sekitar pukul 18.00 wita , Korban lelaki Muh Iqbal bin Mursalim umur 28 tahun alamat Jalan Majenang Kec Bungoro Kab Pangkep dengan saksi perempuan Hartuti Binti Basri umur 29 tahun Alamat Majannang, Desa Bulu Cindea, Bungoro, Pangkep dan lelaki Muhammad Abin Pradipta Aswin Bin (Alm) Aswin Azis umur 20 tahun Alamat Jl beringin V no 8 Kassi Kassi Kec Rappocini Kota Makassar. Sedangkan tersangka lelaki Heri alias Novel Bin Agus umur 20 tahun Alamat Bujung Tangngayya, Bulu Cindea, Bungoro, Pangkep.

Kronologis kejadian berawal tanggal 28 Mei 2004 hari Selasa sekitar pukul 18.00 WITA lelaki Iqbal berangkat dari rumahnya ke kios warung miliknya yang berlokasi di Jalan Poros Tonasa II Kelurahan Samalewa kec Bungoro kab Pangkep di mana istri korban perempuan Hartuti sebelumnya sudah berada di sana lebih dahulu. Pukul 21.00 Iqbal menutup warung tersebut dan pulang ke rumah bersama istri dan anak.
Hari Selasa tanggal 28 Mei 2024 pukul 19.30 posisi tersangka lelaki Heri alias novel Bin Agus berada di Makassar menelpon Abin untuk meminjam motornya kemudian Abin pergi mendatangi tersangka di tempat kerjanya yang berlokasi di Jalan Mustafa Dg Bunga kab Gowa.

Pukul 00.30 Wita tanggal 29 Mei 2018 tersangka dengan motor Honda CRF milik Abin digunakan menuju Pangkep. Pukul 01.00 Wita tersangka tiba di Pangkep dan menuju ke rumah neneknya, ternyata tidak ada seorangpun di sana kemudian meninggalkan rumah neneknya mengambil palu.

Tersangka melintas di Jalan Poros Tonasa II Samalewa Pangkep singgah di depan halte yang berada tidak jauh dari lampu lalu lintas kemudian tersangka melihat sebuah kios/warung lalu tersangka memarkir motor.

Tersangka gunakan palu mencungkil Grendel pintu sampai rusak sehingga pintu dari kios warung tersebut sedikit terbuka kemudian tersangka masuk ke dalam kios lalu pada saat itu di dalam kios tersebut tersangka langsung mengambil berbagai macam jenis rokok serta uang tunai sebesar Rp 100.000 yang tersimpan di bawah kaleng rokok kosong yang berada di atas meja.

Setelah itu tersangka langsung keluar dan meninggalkan lokasi tersebut dan kembali ke kota Makassar, di perbatasan Pangkep Maros yaitu jembatan kali Bone tersangka membuang palu yang tersangka gunakan merusak pintu warung tersebut di sungai.

Sekitar pukul 05.00 WITA korban Iqbal kembali ke warungnya dengan niat ingin berjualan akan tetapi pada saat itu ternyata pintu warung Iqbal telah rusak pada bagian grendelnya, beberapa saat kemudian korban baru sadar bahwa ternyata barang dagangan korban Iqbal yaitu rokok yang terdiri dari berbagai macam jenis dan uang tunai telah hilang dicuri.

Barang bukti Satu unit sepeda motor merk Honda CRF Nopol DD 4131 KB warna hitam, 1 buah surat tanda nomor kendaraan bermotor an Suharti, 1 buah kaleng rokok Surya, 2 bungkus rokok Niu warna hitam (sisa rokok yang berada di etalase saat kejadian), 1 buah baju warna hitam milik tersangka,”Jelas Imran.

Sementara Penyidik Sat Reskrim Polres Pangkep Bripka Asriadi menambahkan, bahwa pelaku sudah pernah melakukan pencurian sebelumnya disekitar lokasi kios tersebut dan berakhir dengan perdamaian, sedang korban saat ini tetap melaporkan kejadian tersebut, sehingga petugas kepolisian lakukan pelacakan dan berhasil mengamankan tersangka yang merugikan korban Jutaan rupiah.(191 bungkus rokok berbagai merek, dan 3 bh Rokok Surya Kaleng).

Kepada Pelaku Tindak Pidana Pencurian dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHPidana, dan saat ini pelaku diamankan di Mapolres Pangkep.”ungkapnya

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *