PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Tana Toraja_ Polsek Mengkendek telah melaksanakan patroli Blue Light pada wilaya hukum Polsek Mengkendek. Tim patroli ini dipimpin oleh KA SPK Aiptu Lukas P. dengan didampingi oleh Aipda Ishak I. dan Aipda Jemi P. Minggu ( 26/11/2023 ).

Patroli Blue Light ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mengkendek untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mengkendek. Tim patroli menyisir beberapa lokasi seperti Mebali, Lempe, dan Lundan yang dianggap rawan dan berpotensi menimbulkan kerumunan warga yang dapat membahayakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kapolsek Mengkendek IPTU Andarias Tonapa menyampaikan bahwa,Patroli Blue Light yang di lakukan Personil Polres Tana Toraja dan Polsek jajaran merupakan kegitan rutin dan sebagai bentuk kesipseiagaan Personil sebagai fungsi Preventif.

kegiatan patroli Blue Light ini juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga setempat dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) sehingga kita dapat menciptakan situasi kambtibmas yang aman dan kndusif di wilayah Kabupaten Tana Toraja.Ungkap IPTU Andarias Tonapa

Tim patroli Blue Light tidak hanya fokus pada menangani gangguan kamtibmas, tetapi juga melakukan tindakan preventif dengan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Kegiatan patroli dialogis dilakukan secara rutin dan teratur oleh Polsek Mengkendek demi memastikan situasi kamtibmas di wilayahnya tetap terjaga dengan baik. Kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melindungi dan menjaga lingkungan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli Blue Light ini, masyarakat semakin merasa aman dan nyaman. Kegiatan patroli ini dapat membantu mencegah terjadinya tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya, sehingga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Mengkendek tetap terjaga dengan baik

(**/Bahtiar A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *