PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare — Di setiap hari Jumat, Kapolsek Soreang Polres Parepare AKP. H. Muh. Amin secara rutin melakukan kegiatan Safari Jumat Kamtibmas, yang berbentuk penyampaian pesan – pesan keselamatan atau pun pesan – pesan kepolisian yang perlu diketahui masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Soreang.

Penyampaian pesan ini dilakukan H. Muh. Amin sebelum rangkaian ibadah shalat jumat berjamaah di mulai.

Dari masjid Al Afiah, yang terletak di Jl. Lauleng, RT 001 / RW 001 Kel. Bukit Harapan Kec. Soreang, AKP. H. Muh. Amin menebar pesan kepolisian kepada para jamaah masjid untuk di ketahui masyarakat setempat. Jumat (8/12/2023).

Pesan kepolisian yang disampaikan olehnya meliputi perkembangan kamtibmas di sisi jumlah laporan tindak pidana yang di terima Polsek Soreang beberapa minggu terakhir.

Di kutip dari H. Muh Amin, ” beberapa minggu terakhir ini, laporan pengaduan yang kami terima (Polsek Soreang) di dominasi oleh perkelahian remaja, dan tindak pidana pencurian, penyebabnya berawal dari kegemaran menenggak miras, terkait hai ini kami dari Polsek Soreang meminta dengan sangat kepada para orang tua agar lebih mengawasi pergaulan dari anak masing – masing, jangan sampai terlihat dengan tindak pidana yang dapat merusak masa depan mereka “. Pesannya mengingatkan.

Pesan selanjutnya yang di sampaikan Kapolsek adalah terkait situasi terjadinya perubahan iklim dari musim kemarau ke musim hujan, Kapolsek menyampaikan agar setiap jamaah tetap bersikap waspada pada potensi terjadinya bencana alam akibat curah hujan yang tinggi.

Dengan memanfaatkan waktu yang singkat sebelum khatib jumat naik mimbar, AKP. H. Muh Amin selaku Kapolsek Soreang menyempatkan sampaikan pesan pemilu Damai 2024.

” Saat ini kita sedang memasuki tahapan kampanye, setiap warga memiliki hak untuk menentukan pilihan yang menurutnya baik dan tepat, namun yang kami dari kepolisian minta agar kiranya meskipun pilihan kita berbeda, calon favorit kita berbeda, namun persatuan, persaudaraan, ukhuwah islamiyah, dan silaturahmi antar sesama jamaah atau pun warga itu tidak boleh terpecah belah, dan kami jaminkan Polsek Soreang Netral, kami hanya bertugas mengamankan jalannya pesta demokrasi, tidak lebih tidak kurang “. Ucapnya mengakhiri pesannya sambil mengambil tempat di saf pertama untuk menunaikan kewajiban shalat jumat berjamaah.

Safari Jumat yang dilakukan Kapolsek Soreang H. Muh. Amin tidak hanya menjadikan Jumat sebagai hari ibadah menunaikan kewajiban bagi umat islam, tetapi juga sebagai momen untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Soreang Polres Parepare.

(**/Bahtiar A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *