PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-Tana Toraja – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,  Pagi tadi Polda Sulsel melalui Polres Tana Toraja bekerjasama dengan Akpol Sangtorayaan gelar kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial di SDN 6 Sarira Kelurahan Sarira Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (29/6/2024).

Bantuan disalurkan berupa paket sembako kepada warga sebanyak 50 KK dengan kategori keluarga kurang mampu. Perbaikan toilet sekolah SDN 6 Tana Toraja, serta pengadaan sumur bor.

Giat tersebut tersebut secara langsung di hadiri oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo didampingi para Pejabat Utama Polres Tana Toraja beserta jajaran, Lurah Sarira, Kepala Sekolah SDN 6 Sarira, Ketua PKK Link. Limbu Kel. Sarira, serta warga sekitar.

Kapolres Tana Toraja saat ditemui media dilokasi, mengatakan  ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Tana Toraja untuk masyarakat secara khusus warga Sarira dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat buat warga, mulai dari pembagian sembako, pembangunan dan perbaikan toilet SDN 6 Sarira serta pengadaan sumur bor” ujarnya.

Setelah membagikan sembako kepada warga, Kapolres Tana Toraja melakukan pengecekan perbaikan toilet dan sumur bor, hasilnya sudah dapat digunakan dan di fungsikan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermamfaat dan membantu aktifitas belajar mengajar bagi para siswa siswi serta guru guru di SDN 6 Sarira dan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan air bersih khususnya pada musim kemarau” katanya saat melakukan pengecekan toilet dan sumur bor.

Aksi sosial ini mendapat respon dari pemerintah setempat Thomas Kala’padang Lurah Sarira dan menyampaikan apresiasinya ,“Selamat datang di Kelurahan Sarira, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polri Polda Sulsel melalui Polres Tana Toraja bersama jajarannya atas bantuan baik dalam bentuk paket sembako, perbaikan toilet sekolah hingga bantuan sumur bor air bersih yang sangat membantu warga Sarira,” responnya.

Tak hanya itu salah satu warga Limbu Kelurahan Sarira Ibu Yacoba Pabendon merespon dengan ” saya mewakili semua masyarakat lingkungan Limbu disini Kelurahan Sarira untuk bantuan ini kami ucapkan terima kasih banyak,” tuturnya

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi Polri untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung untuk terjaganya lingkungan yang aman, damai dan sejahtera.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *