PT. Semen Tonasa Group

Faktual.SulSel.Com-Kementerian Agama Kota Makassar melaksanakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dirangkaikan dengan Expo P5PPRA dan Launching Gerakan Madrasah Senin Berkopiah yang dihadiri oleh Kabag TU Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Para Kasi, Kabag TU dan penyelenggara Kemenag Kota Makassar Serta Pengurus Pondok Pesantren Modern IMMIM dan para Pengawas, Kepala Madrasah, Guru-Guru dan siswa-siswi di setiap tingkatan madrasah. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pembukaan 30 Juni 2024 s.d 3 Juli 2024 di Kampus II Pesantren IMMIM Putra di Moncongloe Jl. Poros Pammajengan, Moncongloe Bulu, Kab. Maros, Sulawesi Selatan.
Ketua panitia komite KSM Kota Makassar Drs. Muhlis.,M.Si. menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini merupakan ajang yang sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang sains. Lanjut Muhlis, tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang sains, mendorong semangat kompetisi yang sehat dan positif dikalangan siswa madrasah/sekolah, menyiapkan siswa siswi berprestasi yang akan menjadi wakil Kota Makassar di ajang KSM tingkat provinsi dan nasional. Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan sains madrasah tingkat MA/SMA 148 Individu,tingkat MTs/SMP 122 individu, tingkat MI/SD 92 individu. Dan peserta beregu secara keseluruhan semua tingkatan sebanyak 55 Regu. Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan Expo P5PPRA dan launching senin berkopiah. Ujarnya
Di tempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H. Irman, S.Ag.,M.Si dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Yayasan Pondok Pesantren Modern IMMIM atas dukungannya dan fasilitas yang disiapkan untuk terselenggaranya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan sekaligus menyampaikan bahwa selain dari pada KSM ini maka di Launching juga Gerakan Madrasah Senin Berkopiah mulai dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa serta kegiatan Expo P5PPRA di setiap KKM baik KKM MI, KKM MTs, KKM MA serta Pokjawas Madrasah. Ujarnya. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dikawal oleh 22 Proktor dan Pengawas ruangan yang dikordinatori oleh pengawas madrasah Nurdin, S. Pd.,M.M.,M.Si. Jumlah peserta pembukaan yang hadir -+ 1000 orang di AULA Pondok Pesantren Modern IMMIM Kota Makassar.

Laporan : Nurman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *