PT. Semen Tonasa Group



faktualsulsel.com — TANA TORAJA – Guna beri rasa aman dalam acara perayaan 100 tahun Baptisan Gereja Toraja di Simbuang, Polres Tana Toraja menurunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan.

Terlihat Kapolsek Simbuang, Iptu Constantinus, bersama beberapa personil berpakaian dinas lengkap turun ke lokasi guna mengendalikan dan memastikan keamanan perayaan di Dusun Rura Kelurahan Sima Kec. Simbuang, Selasa (2/7/2024).

“Hari ini saya bersama personil atas perintah bapak Kapolres Tana Toraja melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan perayaan 100 tahun Baptisan Pertama di Kecamatan Simbuang untuk memastikan bahwa proses rangkaian pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas,” ungkap Constantinus saat ditemui di lokasi.

Dihadiri sekitar 1.300 jemaat, perayaan 100 tahun baptisan pertama di Simbuang ini sukses diselenggarakan.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo secara terpisah saat ditemui media mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan layanan keamanan setiap kegiatan di masyarakat sebagai bentuk komitmen Polres Tana Toraja untuk selalu hadir ditengah masyarakat memberi rasa aman.

“Untuk Wilayah Kecamatan Simbuang dan Mappak saya telah memerintahkan personil untuk selalu hadir 7×24 jam untuk memberikan layanan, baik keamanan, sosial dan layanan apapun yang membutuhkan kehadiran Polri,” kata Malpa.

Perayaan 100 tahun baptisan pertama di Simbuang ini juga dihadiri oleh Ketua BPS Gereja Toraja Dr. Alfred Anggui, M.Th, Para Pendeta, Camat Simbuang, para Kepala Lembang/Lurah se-Kec. Simbuang dan Masyarakat Simbuang dan Mappak.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.

( mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *