PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-Keberadaan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat ( FKPM ) di Makassar sangat membantu pihak Kepolisian menekan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dr.H.Mohammad Ngajib, S.Ik, MH mengatakan itu ketika menerima Pengurus FKPM Kecamatan Manggala didampingi Penasehat FKPM Andi Pasamangi Wawo dan Kapolsek Kecamatan Manggala Makassar Kompol H. Syamsuardi, S.Sos, MH di ruang kerjanya, Selasa siang (23/7) yang didampingi Kabagops AKBP Darminto dan Kasat Binmas AKBP H.Risman.

Dikatakan, selama FKPM aktif bersinergi dan berkolaborasi pihak kepolisian, beberapa wilayah Polsek yang rawan perkelahian kelompok dan gangguan kamtibmas sudah mulai menurun.

Kapolrestabes mengajak, Pemeliharaan Kamtibmas ini perlu dijaga bersama agar aktifitas Masyarakat tidak terganggu berkat situasi keamanannya kondusif, aman dan terkendali.

“FKPM juga diharapkan membantu menyoalisasikan dan menyupport pelaksanaan Dai Kamtibmas di wilayahnya”, tuturnya.

Ditambahkan, Dai Kamtibmas ini salah satu sasarannya dapat menyukseskan tahapan ajang Pilkada.

Sebelumnya, Kapolrestabes menyatakan, akan menyiapkan waktunya usai shalat Jumat (2/8) di Mesjid Al Amin untuk meresmikan Sekertariat FKPM Manggala sesuai permohonan Ketua FKPM Manggala H.Syarifuddin didampingi Wakil Ketua Muhammad Aris dan Sekertaris Abd Jafar Pammu serta Ketua dan Sekertaris Panitia Peresmian, Anshar dan Andi Skerening Jemma.

Prolog Andi Pasamangi Wawo ketika memperkenalkan Pengurus Fkpm Sektor Manggala, berharap dalam kesempatan Peresmian tersebut, di’sisip’kan sosialisasi Tupoksi FKPM dari pihak Kepolisian guna menghindari ‘overlap’ anggota FKPM dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.(AP).

(**/Muslimin/mimink)

By saiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *