PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com//Luwu utara//19/09/2024
Kamis, 19 September 2024, Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Luwu Utara membuktikan itu dengan kembali menggelar workshop bertajuk Desain Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Artificial Intelegence (AI). Kegiatan ini direncanakan hanya dalam kurung waktu 2 pekan, dan Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan Workshop dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S.Ip.,M.Si.. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Luwu Utara Drs. H. Misbah, Kacabdis Wilayah XII yang diwakili oleh Kasubag TU Hamka, S.Sos.


Peserta workshop berasal dari guru jenjang SD, SMP dan SMA /SMK Kab.Luwu Utara. Target panitia yang hanya 150 orang peserta namun hingga kegiatan dimulai peserta masih terus bertambah dan tembus pada angka 158, sebuah angka fantastis dan di luar ekspektasi panitia tandas Rusli Sikki ketua panitia workshop.

Narasumber kegiatan adalah Aries Patta, Syamsir Mappilawang (Keduanya Pengurus Wilayah IGI Sulsel) dan Yundini ( Dutek Sulsel 2018 / PD IGI Luwu Utara).


Materi kegiatan Workshop ini adalah Sigil dan beberapa aplikasi AI seperti Canva AI, Gemini dan Classpoint.
Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan guru dalam menyiapkan dan melaksanaan pembelajaran, yang tentunya berdampak pada proses belajar peserta didik karena dapat belajar berdasarkan kodrat alam dan zamannya sesuai filosofi pendidikan Ki hajar Dewantara dengan pemanfaatan Media pembelajaran berbasis AI, tandas Musair Ketua DPD IGI Luwu Utara dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *