PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com – Parepare – Di halaman SD MI DDI, yang terletak di Jl. H. Jamil Ismail, Kel. Ujung Lare, Kec. Soreang, Kota Parepare, Sat Lantas Polres Parepare melakukan kegiatan outing class tentang pemberian pengetahuan dasar tentang tertib berlalu lalu lintas kepada para siswa – siswi . Kamis (19/09/2024) pagi

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas sebagai bekal ilmu kepada pelajar SD MI DDI Parepare. Dalam sesi ini, para siswa diberikan sosialisasi mengenai pentingnya disiplin berlalu lintas serta pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas dan penggunaan zebra cross yang benar.

Pelaksana kegiatan yang bertajuk Outing Class Polisi Sahabat Anak (Polsanak), masih di emban oleh Kanit Kamsel Sat Lantas, Ipda Sumiati, ia didampigi denga setia oleh Bripka Vicensius Sances.



Langkah-langkah yang diambil dalam kegiatan ini meliputi koordinasi dengan pihak guru dan staf sekolah untuk memastikan kelancaran acara. Selain itu, polisi juga memberikan edukasi mengenai pentingnya penggunaan helm saat berkendara dan tata cara pemakaiannya yang baik dan benar.

Tidak hanya bertujuan untuk menumbuhkan pengetahuan pelajar sekolah dasar tentang keselamatan berlalu lintas secara dini, tetapi juga untuk membangun hubungan yang harmonis sedari dini pula antara pihak kepolisian dengan para pelajar sebagai generasi muda penerus perjuanagan bangsa.

“ Setelah sesi pembelajaran, kegiatan ditutup dengan mendokumentasikan setiap momen berharga untuk dilaporkan kepada pimpinan sebagai bahan evaluasi dan langkah selanjutnya “. Kata Sumiati membenarkan saat ia ditemui di kantor Sat Lantas.



Sementara itu Kasat Lantas Polres Parepare AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H, yang juga di konfirmasi terkait kegiatan Polsanak, mewakili Kapolres Parepare, ia mengatakan, “dengan semangat dan komitmen, Polantas Presisi hadir untuk mewujudkan Indonesia Maju. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini kepada anak pelajar kita”

Adnan katakan lagi, pendidikan lalu lintas bukan hanya tugas polisi, melainkan tanggung jawab bersama yang melibatkan orang tua, guru, dan masyarakat. “Kami percaya, melalui sosialisasi dan edukasi yang efektif, anak-anak dapat menjadi duta keselamatan berlalu lintas di lingkungan mereka.” tambahnya,

Ia berharap, dengan upaya edukasi dini kepada para pelajar dapat membangun budaya tertib dan disiplin berlalu lintas secara dini pula, “ Kami yakin, dengan pengetahuan yang tepat, diharapkan anak-anak akan lebih peduli terhadap keselamatan mereka dan orang lain saat berada di jalan, dan kami akan terus berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi masyarakat Kota Parepare. “ tutupnya.

Laporan : Bakhtiar

_Mhuest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *