PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com – Pangkep – Rutan Kelas IIB Pangkajene menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Baitut Taubah Rutan Kelas IIB Pangkajene. Acara yang digelar dalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW ini diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh warga binaan, Sabtu (21/9).

Kepala Rutan, pejabat struktural lainnya dan jajaran petugas serta anggota Pipas (Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan) Rutan Kelas IIB Pangkajene turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Rutan, Irphan Dwi Sandjojo.



“Semoga dengan adanya peringatan ini, dapat menjadikan kita menjadi lebih meneladani sifat Nabi Muhammad SAW 1445 H,” ucap Irphan.

Dalam acara perayaan maulid ini, Rutan Kelas IIB Pangkajene menghadirkan Ustadz Ismail Syam yang mana dalam acara ini memimpin shalawat dan doa bersama. Selain itu Ustadz Ismail juga memberikan ceramah agama tentang Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Mari senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Teruslah saling mengingatkan dalam kebaikan, menjaga silaturahmi, tolong menolong untuk meringankan beban satu sama lain,” ucap Ustadz Ismail.


Selain itu, pada kesempatan ini dilakukan pemberian bantuan kitab Al-Qur’an secara simbolis oleh Kepala Rutan kepada pengurus masjid Baitut Taubah.

Kegiatan ini menjadi salah satu momen untuk terus merajut silaturahmi antara warga binaan dengan para pegawai, sekaligus memberikan motivasi untuk lebih meneladani Rasulullah SAW.

_Editor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *