PT. Semen Tonasa Group

Tator, faktualsulsel.com – Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja Iptu Martinus Pararuk bersama Babinkamtibmas Aiptu Samsul Bahri dan Banbinsa Lembang Se’seng kecamatan Bittuang Kopka Tadius lakukan pengawasan penggunaan ADD dikampung Bolong, Lembang Se’seng Kecamatan Bittuang Kab. Tana Toraja. Senin ( 19/08/2019).

Bahkan bukan sekedar mengawasi, Sinergi dari 3 Pilar Jaga Desa ini juga turut serta membantu pengerjaan alokasi Dana Desa pencairan Tahap I (pertama) berupa pengerjaan dan pengecoran Jembatan Kampung Bolong lembang se’seng Kecamatan bittuang Kabupaten Tana Toraja.

” jembatan ini akan menghubungkan lembang Se’seng Kecamatan Bittuang dengan lembang Kurra Kecamatan Kurra Kabupaten Tana Toraja ” kata Kapolsek Saluputti.

Lebih jauh lagi Martinus Pararuk mengatakan , pengerjaan dan pengecoran Jembatan yang rencananya akan menghubungkan lembang Se’seng Kecamatan Bittuang dengan lembang Kurra Kecamatan Kurra ini menelan anggaran Rp.193.071.000 (Seratus sembilan puluh tiga juta rupiah tujuh puluh satu ribuh Rupiah) dengan Volume Panjang 7,5 meter X lebar 4 meter, Tebal 20 cm.

” Sesuai dengan RAB Dan Papan pemberitahuan yg terpajang dilokasi pengerjaan, sekaligus bukti transparansi awal yang dapat dilihat oleh semua pihak “. Kata Martinus Pararuk perwira polisi berpangkat IPTU.

Juga, Iptu Martinus Pararuk membeberkan bahwa pengerjaan ini dikerjakan secara Padat Karya Tunai dengan melibatkan masyarakat setempat sekitar 50 Orang dengan gaji Rp.110.000 (Seratus sepuluh ribuh Rupiah) perhari.

” Bukan sekedar datang mengontrol dan mengawasi, tetapi turut serta bersama sama masyarakat melaksanakan pengerjaan padat karya tunai dengan harapan tidak ada lagi batasan antara TNI / Polri dengan masyarakat ” Tutup Iptu Martinus Pararuk.

Laporan :Tim/**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *