PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com – Makassar_Adanya laporan masyarakat terkait korban tenggelam, Personil piket fungsi dipimpin langsung Kapolsek Manggala mendatangi TKP bersama warga mengevakuasi korban yang tenggelam di waduk tunggu pampang Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala, Jumat (20/9/24).

Kapolsek Manggala Kompol Semuel To’Longan, SH,. MH,. MSi, selain evakuasi juga membawa korban ke RS Hermina Toddopuli, ia menjelaskan bahwa setelah personil bersama warga mengevakuasi korban di TKP langsung dilarikan kerumah sakit untuk pertolongan medis namun setelah dilakukan pemeriksaan  terhadap oleh pihak RS. Hermina korban FR (16) di nyatakan telah meninggal dunia.

Lanjut Kapolsek adapun kronologis singkat terkait peristiwa tersebut berawal sekitar pukul 13.00 Wita, tiga orang pelajar berteman berhenti di Waduk Tunggu Pampang dengan maksud melihat orang mancing yakni korban FR (16) bersama saksi An. TR (14) dan saksi An. MA (16) korban mengajak saksi untuk berenang di waduk tunggu pampang / TKP, namun saksi MA tidak mahir berenang lanjut korban turun bersama saksi TR namun tiba tiba keduanya tenggelam menurut saksi TR saat turun merasakan bahwa kakinya sudah tidak sampai di dasar waduk sehingga ia sempat merangkul pundak korban namun terlepas karena keduanya tenggelam namun saksi TR berhasil sampai di pinggir dan korban tenggelam kedalam air sehingga saksi MA berterik meminta pertolongan.

warga yang berada sekitar waduk langsung turun melakukan pencarian terhadap korban, lanjut personil tiba di TKP sekitar sekitar tiga puluh menit dilakukan pencarian korban baru ditemukan, bersama warga langsung evakuasi korban untuk pertolongan medis di bawa ke RS Hermina, Ucap Kapolsek Manggala

Korban meninggal dunia “Murni musibah serta tidak bisa berenang dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban” keluarga korban pun telah kami hubungi dan saat ini sudah berada di Rumah sakit, Tutup Kapolsek Manggala Kompol Semuel To’Longan.

-HUMAS POLSEK MANGGALA-

_Mhuest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *