HUT 55 Tahun Semen Tonasa

Ranomeeto, faktualsulsel.com–Sebanyak 41 Orang Tamtama Remaja Kodim 1417/Kendari mendapatkan pembekalan ilmu Teritorial di Koramil 11 Ranomeeto, yang bertempat di Kelurahan Ranomeeto Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel),Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) Senin (10/02/2020).

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs. Alamsyah, Msi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit apkowil guna mendukung tugas pokok TNI AD khususnya yang berada di satuan teritorial. ” secara teori mereka akan mendapatkan ilmu teritorial selama satu minggu kedepan dan praktek kewilayah selama beberapa hari tentunya saya memerintahkan agar mereka didampingi mentor mentor handal yakni para babinsa senior “, Ucap Dandim.

Koramil 11 Ranomeeto yang dinahkodai oleh Kapten Inf Heriyanto usman ini merupakan Koramil percontohan (model) yang dimiliki Kodim 1417/Kendari dengan membawahi 4 Kecamatan (Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Konda dan Wolasi) yang terdiri dari 2 Kelurahan (Ranomeeto, Konda) dan 45 Desa.

Batiter Kodim 1417/Kendari Pelda FI Marida menyebutkan Pembekalan Tamtama Remaja baru melalui pendayagunaan Koramil model, merupakan perintah dari komando atas sekaligus sarana peningkatan kemampuan personel teritorial. “Dimana nantinya mereka ini akan mendapat visualisasi tentang pelaksanaan tugas binter secara aplikatif melalui pembekalan pembekalan dan perintah Dandim mereka akan diterjunkan langsung kelapangan (kewilayah) dengan didampingi oleh Babinsa senior yang yang ada di Koramil 11 Ranomeeto”. Terang Pelda FI Marida.

Komandan Kodim 1417/Kendari menyebutkan luas wilayah binaan Kodim 1417/Kendari yang meliputi 3 Kabupaten dan 1 kota dibutuhkan Prajurit Prajurit yang profesional dan handal dengan mengusung dan menjadikan visi misi Pangdam XIV/ Hasanuddin sebagai pondasi dasar serta pedoman dalam pelaksanaan tugas. “untuk itu para prajurit senantiasa selalu kami berikan pembekalan agar hal tersebut dapat terwujud”, Ungkap Dandim.

Laporan : Edi

Editor : Saiful

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *