Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com–Kepala Desa Mattiro Bulu Kecamatan Lk Tupabiring menyalurkan bantuan kepada warganya yang berdampak terhadap wabah Covid 19 berupa paket Sembako , Jumat ( 17/4/2020).

H.Tamsir P Kepala Desa Mattiro Bulu menyampaikan kepada awak media bahwa pemberian bantuan itu bertujuan membantu warga mengatasi dampak COVID-19, karena masyarakat harus tinggal di rumah, tidak boleh bepergian atau berkumpul di luar rumah guna menghindari penyebaran virus Corona.

Penyerahan bantuan paket sembako bersumber dari dana desa ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa Mattiro bulu ada sekitar ratusan kepala keluarga yang menerima bantuan itu kecuali penerima PKH ( Program Keluarga Harapan)

“Ini merupakan hasil rapat bersama antara aparatur desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta warga untuk menggunakan Dana Desa guna membeli sembako agar membantu warga saat wabah virus Covid-19 ini,” ucap H.Tamsir

Dia menuturkan, bantuan paket sembako kepada warga ini penting dilakukan. Apalagi mereka sudah mengurangi aktivitas di luar rumah sesuai anjuran pemerintah.

“Bantuan paket sembako kami salurkan kepada seluruh warga tanpa memandang status sosial,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sumber anggaran untuk membeli paket sembako tersebut menggunakan alokasi dana desa (ADD), maupun dana desa (DD), sesuai instruksi Pemerintah Pusat

Laporan : Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *