Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,Faktualsulsel.com Para pedagang yang berada di sekitar bak sampah pasar sentral Palampang, Mappasaile, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep sangat merasa terusik dan terganggu dengan. ditempatkannya bak sampah di sekitar tempat penjualan mereka terutama para penjual diantaranya Saddang punjual ikan, Rostiah penjual. Bawang, Sulaeman Rahul penjual. Ayam, Sakka penjual Ikan kering, Daus penjual Bawang, Ihsan penjual ikan, Fandi penjual ikan, Ullah penjual ikan dll, bahkan toko terutama para pemilik warung atau rumahmakan mengeluhkan dengan bau busuk yang menyengat sejak ditempatkannya bak sampah di tempat tersebut, oleh Sulaeman dkk dikatakan sejak ditempatkannya bak sampah di tempat tersebut bau busuk yang sangat mengganggu kenyamanan di tempat mereka, sudah tak dapat ditahan lagi, bahkan mereka lebih memilih tidak ditempatkan bak sampah di tempat tersebut seperti semula, sebab seperti semula tidak berbau karena tiap hari diangkut dan dibersihkan oleh petugas tapi setelah ditempatkannya bak sampah tersebut berhari-hari tinggal sampai bahkan berulat ulat membusuk dan berbau apalagi buangan sampah kotoran ikan dan sayur mayur serta sisa-sisa makanan bagi para pedagang maupun para pengunjung pasar yang hendak berbelanja begitu sangat menggangu.
Para warga tersebut menyampaikan keluhannya kepada media ini untukdapat disampaikan dan dicarikan solusi kepada aparat atau tupoksi pemerintah yang berwenang.
Sementara Kepala Bidang Persampahan Dinas kebersihan Kabupaten Pangkep Ibu Herlina saat ditemui pada Senin 8/6/2020, 16 00 Wita di ruang kerjanya, mengatakan bahwa pihaknya dalam menghadapi masalah seperti ini tentu saja serba salah, dilema karena tempat sampah ditempatkan di tempat tersebut dengan maksud untuk kenyamanan warga masyarakat terutama para pedagang dan pengunjung/pembeli namun di sisi lain dengan adanya keluhan seperti ini, bak sampah tersebut kami tempatkan di tempatnya tentu saja agar sampah terkumpul dan tidak berhamburan agar tidak jorok, tidak mengganggu pemandangan, agar nampak indah dan bersih serta terjaminnya kesehatan. Olehnya solusi yang dapat kamu berikan tentu saja kami berjanji untuk lebih sering mengirimkan armada untuk mengangkutnya sebisanya tiap hari karena jelas tidak boleh tidak tempat sampah harus ada disana dan tempat yang paling layak hanya di tempat itu karena tidak ada tempat lain lagi yang lebih layak sebab di situ adalah bagian depan bank sampah, kemudian lebih memudahkan proses pengangkutan. Ini semua harus warga maklum dan menyadari akan pentingnya penataan kebersihan. Ditambahkannya lagi, kamimenghimbau masyarakat menyadari akan pentingnya kebersihan karena masih banyaknya warga masyarakat yang belum menyadari akan pentingnya kebersihan dengan menyebutkan contoh bagaimana joroknya yang nampak di dua pasar seperti di pasar central Ma’rang yang di pinggir jalan bak sampahnya ada ditempatkan di sana demikian juga di Pasar Segiri tetapi sampahnya lebih banyak yang dibuang di luar bak sampah.
Olehnya sekali lagi pihaknya (Herlina) menekankan sangat menghimbau dan mengharapkan kesadaran semua warga masyarakat tak terkecuali, tegasnya.

Laporan. :(Hamza/Sulaeman/Yunus)

.Editor. : ( Suardi )

By Redaksi

One thought on “Penempatan Bak Sampah Pasar Sentral Palampang Pangkep Dilema”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *