Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


TANA TORAJA-faktualsulsel.com-Bertempat di halaman Kantor Kelurahan Batupapan, Roylianto Paliling, SE ikut mengawal pembagian dana BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada warga yang terdampak covid-19, Rabu (10/06/20).

Lurah termuda di Tana Toraja itu mengatakan bahwa BST yang dibagi adalah tahap kedua. Besaran dana yang dibagi 600 ribu. yg di terima untuk 129KK lewat kantor pos dan 29kk terima rekening bank adalah 600 ribu perKk Dana bersumber dari Pemerintah Pusat.

Ikut menyaksikan penyaluran BST adalah Camat Makale, Letris Parubak, S.Stp. Dirinya memberi diri untuk hadir sebagai bagian dari tanggung jawab ikut mengawal BST tersebut tepat sasaran.

“Sampai detik ini belum ada masalah terkait pembagian dana oleh masyarakat, karena data jelas dan kita sangat transparan. Kita tahu persis siapa yang berhak menerima bantuan ini”, ungkap Roy (sapaan akrab).

Ditanya soal rencana bantuan tahap ketiga, Roy belum memastikan dari Pemerintah Daerah karena petunjuknya belum ada. “kita tunggu saja karena yang atur adalah pemerintah daerah”, sambungnya.

Sepanjang giat tersebut, masyarakat penerima BST yang disapa merasa senang terhadap kepedulian pemerintah daerah, dan berlangsung aman terkendali dengan kehadiran personil Polres Tana Toraja yang ikut menjaga.

Laporan: Bahtiar Azis

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *