Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar,- faktualsulsel.com-Munas III AGUPENA yang dilakukan secara virtual, Minggu (27/06) dari Kota Makassar melahirkan ketua umum yang baru.

Muhammad Ardy Ali, S.Sos., MM. terpilih sebagai Ketua Umum AGUPENA se-Indonesia. Dari 4 kandidat yang ditetapkan Presidium Sidang MUNAS ke-3 yang digelar secara virtual yaitu M. Ardy Ali (pw agupena sulsel) Malik (Agupena Ambon), Alfansyah, Phd. (Agupena SumSel) dan Washadi (Agupena Kota Tangerang selatan), dan secara musyawarah mufakat dari semua delegasi, Munas se-Indonesia memilih Muh. Ardy Ali sebagai ketum Agupena yang baru periode 2021-2026.

Dr. H. Naijan Lengkong, M.Pd. Ketum Agupena yang lama dalam siaran virtual mengatakan tidak akan meninggalkan kepengurusan Agupena yang baru, namun dirinya berjanji akan membantu membesarkan Agupena melalui jejaring dengan pemerintah pusat, bersama Prof. dr. Fasli Jahlal, Sp.Gk., Ph.D., Dr. H. Hudaya Latuconsina, MM. dan Para Pendiri Pembina Sesepuh di Agupena Pusat

Prof. Fasli Jalal yang pernah menjabat Wakil Menteri Kementrian Pendidikan adalah salah satu tokoh yang ikut mendirikan Agupena tengah mengupayakan Agupena menjadi salah satu organisasi penggerak yang menghimpun dan memfasilitasi guru-guru penulis berbakat seluruh Indonesia berada dalam lingkaran perhatian Kementerian Pendidikan Nasional sebagai fundamen Pendidikan Merdeka Belajar.

Dukungan dan apresiasi setiap delegasi terhadap Ketum Agupena yang baru berdatangan dari seluruh pelosok Indonesia, terutama dari Berto Sitompul, S.Pd. Ketua Wilayah Agupena Prov. Riau yang baru dilantik Sabtu 26 Juni 2021 yang mendukung kepemimpinan Ardy mewakili tren kepemimpinan millenial, dan Seluruh Pengurus Wilayah Agupena dari beberapa Provinsi di indonesia.

“Harapan saya estafet kepemimpinan tentu tak sempurna jika tanpa penguatan dari seluruh stakeholder Agupena yang selama ini sudah dan akan terjalin kemitraan bersama. Saya mengucapkan Puji syukur Ilahi Rabbi atas Kehendak-Nya saya diberi Amanah besar ini untuj memimpin Agupena se-Indonesia. Saya mengajak semua warga agupena untuk BANGKI-PRODUKTIF-dan BERJAYA Di AGUPENA. Salam Agupena Yes…Menulis Go!” pungkas Muh. Ardi Ali yang Juga Guru ASN Di SMA Negeri Khusus Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan via virtual.

Sebagai Organisasi Profesi yang baru berusia muda, sejak 2006 berdiri Agupena sudah melahirkan Ratusan buku karya guru-guru berbakat yang tergabung dalam kepengurusan Agupena baik pusat wilayah dan Cabang se-Indonesia Ardy yang juga adalah Guru SosioAntropologi berharap pemerintah daerah dan pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional dan Perpustakaan Nasional dapat menggandeng Agupena sebagai mitra strategis mengingat organisasi ini telah melahirkan guru-guru penulis dari latar belakang keilmuan yang berbeda.

Kontributor: Sumartoyo

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *