Pangkep, faktualsulsel.com- Kelurahan pabundukang bersama lurah sekecamatan pangkajene dan beberapa instansi lainya ikut andil dalam kegiatan pembersihan di area gedung olah raga dan kantor kecamatan pangakajene. Pangkep, (Senin/13/09/2021).

Demi mewujudkan lingkungan bersih dan sehat perlu dilakukan kegiatan kerja bakti secara berkelanjutan dan perlu keterlibatan dari seluruh pegawai instansi kelurahan . Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar kantor secara gotong royong sehingga tercipta lingkungan kantor yang bersih dan sehat.

Kecamatan pangkajene beserta seluruh staf sekelurahan kec. Pangkajene khususnya kerja bakti sering dilaksanakan mengingat memasuki musim hujan sudah tiba serperti membersihkan ruangan, pekarangan, selokan area kantor dan kegiatan lainnya.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat maka kita tidak akan mudah terserang penyakit.

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti secara berkala sangat penting karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan kantor”, tutur lurah pabundukang Zulfikar Ali Akbar. S,stp.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah membersihkan lingkungan agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan ini setidaknya mengurangi sumber penyakit dari lingkungan kerja yang kotor. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antar pegawai dan gotong royong,” Tutup Zulfikar Ali Akbar.

Laporan: Abd Rauf

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.