TANA TORAJA, faktualsulsel.com – Ketua Gerindra Tana Toraja, Dra. Firmina Tallu Lembang berencana menyiapkan 3000 dosis vaksin untuk disumbangkan pada masyarakat di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Rencana giat aksi sosial tersebut diutarakannya saat rapat konsolidasi Pengurus Gerindra di Hotel Lembang Rantepao beberapa waktu lalu.

Marassan Mallisa, Wakil Ketua Partai Gerindra Tana Toraja membenarkan perihal itu saat berbincang dengan beberapa awak media di Kafe Sikamalik, Makale (27/10/21).

“3000 dosis itu akan dibagi dua, 1500 ke Toraja Utara dan 1500 untuk Tana Toraja. Sumbangan ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian partai Gerindra dalam menghambat dan mengurangi penyebaran Covid-19 di kedua kabupaten,” ungkap Marassan.

Giat sosial lain yang juga akan dilakukan oleh kader Gerindra, termasuk dirinya, ungkap Marassan antara lain:

  1. Membagikan masker di beberapa acara rambu solo’ dan acara sosial lainnya.
  2. Menyiapkan sarana penampungan air dan sabun cuci tangan di acara-acara dengan mobilitas yang tinggi.
  3. Membantu pemerintah setempat dan lembang untuk pencegahan penularan covid-19 dan masalah kesehatan lainnya.

Sebagai Kader Partai dengan loyalitas yang tinggi dan disertai kepedulian terhadap masyarakat, Firmina Tallu Lembang berharap dengan bantuan vaksin ini dapat:

  1. Membantu Pemda dan masyarakat Toraja untuk menghambat penyebaran Covid-19.
  2. Masyarakat Toraja memanfaatkan vaksinasi sebagai bentuk dari sadar untuk hidup sehat, sehingga jangan takut untuk divaksin dan mau mengikuti saran Nakes yang sudah berpengalaman.
  3. Semoga pandemi covid-19 cepat hilang dari Toraja dan dari Bumi Pertiwi, sehingga ekonomi dapat kembali digalakkan, dan sektor-sektor real lainnya segera digelorakan dengan SDM Partai yang sudah tersedia, berikut stakeholder yang siap membantu.

Di akhir jamuan sore, Marassan menginformasikan bahwa tempat dan tanggal vaksinasi akan dishare oleh Ibu Firmina di media massa dan melalui corong pemerintah agar masyarakat yang membutuhkan dapat segera terfasilitasi secara maksimal.

Kontributor: Bahtiar Azis

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.