Takalar media faktual Sulsel

Takalar, faktualsulsel.com- Kepala Desa Pattoppakang yang di nakhodai oleh Muh Syafri S.sos selaku pelaksana tugas (PLT) di duga keras menyala gunakan anggaran dana pembangunan jembatan di dusun Pattopakang yang menghubungkan antara Pattopakang dan Dusun Bontomanai Kecamatan Mangarabombang.

Kondisi jembatan yang dimaksud menurut keterangan yang disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat yang patut dipercaya yang identitasnya dilindungi mengatakan kepada awak media ini pada 2 Desember 2021.

Bahwa jembatan ini belum ada perubahan, baik tiang penyanggah maupun papan lantai yang terpasang ini, masih tetap yang dulu terkecuali ujung jembatang ini memang sudah ditimbung dengan menggunakan sirtu.imbuhnya.

Sementara Muh Syafri S.sos Kepala Desa Pelaksana Tugas (PLT) pada saat di kompirmasi di kediamannya mengatakan penyelesaian jembatan tersebut saya akui mandet untu sementara karena saya non aktif pada waktu itu, dimana saya juga telah mempersiapkan diri
untuk maju di Pilkades tahun ini. terangnya.

Kemudian lanjut dia (Syafri) adapun kelanjutan penyelesaian jembatan tersebut saya sudah serahkan ke Andi Ato Alwi selaku Kepala Desa Pelaksana Tugas (PLT) yang baru di Desa Pattopakan begitu juga sisa dana dari Rp 65 juta yang ada semuanya saya sudah serahkan sepenuhnya.

Pada waktu yang sama dengan tempat yang berbeda media ini melakukan kompirmasi kepada Andi Ato Alwi melalui fia telepon terkait masalah penyelesaian pembangunan jembatan tersebut.

Andi Ato Alwi mengatakan kepada awak media ini saya baru di tunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa Pattopakang jadi belum ada kegiatan yang sempat saya lakukan Pak, apalagi kalau berbicara soal dana saya tidak bisa memberikan keterangan yang lebih jauh karena memang saya belum tahu apa-apa. terangnya.

Diharapkan Pemerintah dan aparat penegak hukum dapat turun kelapangan untuk bisa memastikan apakah jembatan yang dimaksud di kerjakan atau hanya di jadikan sampel untuk mendapatkan keuntungan yang banyak.

Laporan: Rahman Samad/Idris

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.