Pangkep, faktualSulsel. com — Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Anwar A. Recca, MM kembali mengadakan Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan bertemakan “kesehatan”, dari tanggal 28 sampai 30 Januari 2022 kali ini bertempat di saloi Tallang kelurahan kalabbirang Kecamatan minasatene Kabupaten Pangkep diadakan pada Sabtu, 29/1/2022.

Sosialisasi yang dilakukan di rumah warga salah satu kader Partai Kebangsaan atas nama Saharuddin ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, dipadati kader-kader DPC Pangkep dan warga sekitar dengan himbauan tetap menjaga jarak dan menerapkan protokoler kesehatan.

Acara dibuka oleh ketua DPC PKB Kabupaten Pangkep Drs. H. Abd. Rahman Assegaf yang mantan Wakil Bupati Pangkep, mantan Calon Bupati 2 kali dalam 2 periode berbeda.

Pemateri pertama Ir. Syarifudin, M.Si, membawakan materi dengan mengangkat masalah kesehatan, menyampaikan Dimas sayang masih dalam pendek covid-19 yang masih merebak ini, pentingnya jaga kesehatan barengi vaksin.

Lanjut Syarifuddin perbaiki imun kita kemudian perbanyak doa dan dzikir karena itu yang bisa membantu memperbaiki kesehatan kita, karena menurutnya doa dan dzikir itu penting, merupakan hal yang utama, Insya Allah kalau doa dzikir kita perbaiki kemudian jaga imun, kita terhindar dari Covid 19 dengan jenis barunya omicron dan lainnya.

Pemateri kedua Drs. Abdurrahman Assegaf, S.Kom, MM membawakan materi dengan judul nilai-nilai kebangsaan, kesehatan jiwa dan fisik, mengatakan, jadi substansi dari nilai-nilai kebangsaan dalam perspektif kesehatan intinya adalah yang pertama kita sebagai manusia ciptaan Allah subhanahu ta’ala Tuhan yang Maha besar, senantiasa harus yakin terhadap pentingnya meyakinkan bahwa kesehatan jiwa yang paling utama untuk kesehatan, karena kesehatan jiwa pasti dan otomatis akan membawa kebaikan terhadap fisik kita.

Oleh karena itu menurut Rahman, kesehatan jiwa juga bisa mengantarkan kita untuk berapresiasi terhadap kehidupan keseharian kita dalam perspektif politik yang sehat dengan akal, sekaitan upaya pencegahan terhadap Covid-19 penyerta pelaksanaan Vaksinasi.

Vaksin tingkatkan Imin kesehatan cegah Covid-19 harus lengkap yang kemungkinan akan diluncurkan yang namanya boster.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.