Pangkep, faktualSulsel.com — Bimbingan Teknis Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran (ARKAS) jenjang Tingkat SD se – Kecamatan Bungoro, untuk pelaporan penggunaan Dana Bos berbasis aplikasi yang akan terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan keuangan daerah (SIPD) berlangsung di Aula SD Negeri 19 Malewang kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, kabupaten Pangkep pada Kamis, 24 Februari 2022.

Kecamatan Bungoro adalah yang pertama pelaksanaan kegiatan Bimte Arkas yang akan dilaksakanan di seluruh kecamatan lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pangkep ini.

Hadir Kepala Disdikbud Pangkep Sabrun Jamil, Kabid SD Disdikbud Syamsir Palisuri Sua, Ketua K3S Bungoro Hj. Hadeliah (Kepala Sekolah SD 5 Bowong Cindea) bersama jajaran Pengurus inti K3S yang terdiri dari para kepala Sekolah, semua para bendahara sekolah dasar se-Kecamatan Bungoro sebanyak 30 orang sebagai peserta.

Dalam arahan Kadisikbud Sabrun Jamil, mengatakan bahwa penerapan ARKAS ini merupakan kebijakan pemerintah daerah.
Olehnya itu Bimbingan teknis Arkas agar dimaksimalkan penerapannya, karena Arkas ini adalah bukan barang baru tapi kalau di Pangkep memang masih baru tahun ini kita menggunakan, aplikasi selama ini cuma manual.

Yang kedua dihimbau Kadis Sabrun, kepada teman-teman untuk mengikuti guru penggerak. Yang ketiga sekolah penggerak.
Dan yang terakhir tak lupa disampaikan mengenai vaksin siswa usia 6-11 tahun, sementara tenaga pendidik dan kependidikan adalah booster-nya.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.