Pangkep, faktualSulsel.com — Peringatan Hari ulang tahun (HUT) Pangkep ke – 62 yang jatuh pada tanggal 8 Februari, tahun ini dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Pangkep pada Sabtu, (26/2/22).

Penundaan terjadi disebabkan oleh beberapa alasan dan momen diantaranya diadakan bersamaan dengan genapnya setahun pelantikan Bupati dan Wabup Pangkep MYL – SS hari ini.

Peringatan dihadiri PLT Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman (ASS), segenap pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau, Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, Ketua DPRD Pangkep H. Abd. Haris Gani bersama segenap pimpinan dan Anggota, Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf. Hengky Vantriardo, Kapolres Pangkep AKBP Try Handoko, Kajari Pangkep Fajar Gurindro, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep Ilham, pimpinan PT Semen Tonasa, pimpinan Perbankan, para pimpinan Parpol, Ormas dan segenap undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, hari jadi Pangkep tahun ini tepat setahun masa jabatan pasangan bupati – wakil bupati Muhammad Yusran Lalogau – Syahban Sammana.

Berjalan pemerintahan MYL-SS katanya, tentu saja tidak bisa lepas dari para mi. forkopimda dan semua OPD berkat kerjasama semua pihak. Sehingga, berhasil meraih sejumlah capaian.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu mengatakan, pemkab Pangkep akan menghadirkan mal pelayanan publik(MPP).

Paling penting lanjutnya, pihaknya terus fokus mewujudkan program-program sesaui janji politik MYL.

Diantaranya, pembagian seragam sekolah dan Program pelayanan kesehatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Kami tidak ingin ada masyarakat Pangkep yang tidak mendapatkan layanan kesehatan. Insyaallah, program kami yang didukung oleh DPRD Pangkep dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Ia berjanji, akan lebih memperhatikan masyarakat yang ada di wilayah kepualauan dan pegunungan.

Sedangkan oleh PLT Gubernur Sulsel ASS, kembali menyinggung kerusakan jalan poros Minasatene – Tondong Tallasa tahun ini pemerintah provinsi Sulsel atas persetujuan para anggota DPRD Provinsi Sulsel yang kebetulan sebagian saat ini hadir, telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 30 milyar untuk perbaikan dari salah satu yang jadi keluhan masyarakat.

Selain itu lanjutnya, tahun ini juga akan dibangun rumah sakit Pratama di pulau Sailus, kecamatan Liukang Tangaya.

Anggaran pembangunan RS Pratama di pulau Sailus sebesar Rp 60 milyar.

“Fisiknya Rp 45 M, dan alkesnya Rp15 M,” tambahnya.

Dalam peringatan HUT ini, dilakukan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Pangkep, penyerahan bantuan prestasi dan penandatanganan MoU Pemkab Pangkep dengan sejumlah pihak untuk memajukan UMKM.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.