Pangkep, faktualSulsel.com — Kegiatan Bakti Sosial Pembagian sembako Kodam XIV/Hasanuddin dan Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan di Wilayah Kodim 1421/Pangkep diadakan di 3 tempat, pada hari Selasa (8/3/2022).

3 tempat pelaksanaan Baksos tersebut yakni di Desa Patallassang Kecatan Labakkang, Desa Taraweang, Labakkang dan Desa Mangilu Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Pukul 12.50 Wita, bertempat di Masjid AT Tauhid Jl. Poros Desa Patalassang Kec. Labakang Kab. Pangkep, berlangsung Kegiatan pembagian sejumlah 250 Paket sembako kepada Warga masyarakat yang terdampak pembangunan rel kereta api.

Hadir dalam giat di Desa Patalassang ini Letkol Inf Hengky Vantriardo.SE,MM,M.Han (Dandim 1421/Pkp), H. Abd Haris, Sp,M.Si (Camat Labakang), Kpt Inf Syamsu.S. (Danramil 04/Labakang), Iptu Junardi (Kapolsek Labakang), Achmad Afandi, ST (Kep PPK Kontruksi Wil Kab Pkp – Baru), Suryadi (Kades Pattalasang), Ust Abd Aziz (Kepala KUA Labakang), Personil Babinsa Ramil 04/Labakang, Aiptu Ilyas (Binmas Desa Pattalasang), Para Tomas ,Toda ,RK/Kadus Desa Pattalasang, para warga penerima Bansos.

Rangkaian kegiata diisi dengan sambutan Kades Patalassang yang intinya :
• Ucapan trimakasih kepada Koramil Labakang dan terkhusus Kodim 1421/Pkp yang telah memilih Desa Pattalasang untuk Giat Baksos.
• Bagi warga masyarakat yang belum menerima jangan berkecil hati, kedepan akan ada terus bantuan yang berikan oleh pemerintah

Sambutan Danramil Labakang :
• Kegiatan Baksos ini merupakan kerja sama antara Kodam XIV/HSN dengan Balai KA, yang di peruntuhkannya untuk Masyarakat Desa Pattalasang.
• Bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat di tingkat bawah di masa Pandemik Covid 19.
• Dukung Pemerintah,Tetap jalin Hub Silahturahmi ,bahu membahu untuk Membangun Desa Pattalasang menjadi lebih maju.

Sambutan Kapolsek labakang :
• Sembako yang sudah di terima di manfaatkan dengan baik,semoga bisa membawa berkah bagi keluarga.
• Meminta warga Desa Pattalasang tetap menjaga Harkamtipmas.
• Tetap mamatuhi aturan Prokes dimasa Pandemik Covid 19.

Sambutan Camat labakang :
• Meskipun Pemberian sembako belum bisa di berikan kepada seluruh Masyarakat Desa Pattalasang secara keseluruhan,Tetapi peruntukan sembako ini sudah di kordinasikan dg Staf Desa supaya di berikan kepada masyarakat yang betul betul membutuhkan.
• Menghimbau kepada seluruh Masyarakat Desa Pattalasang supaya tetap mematuhi Prokes.

Pada Pkl. 12.20 Wita. Melaksanakan Sholat Dzuhur secara berjamaah di Masjid AT.Tauhid yang dilanjutkan Kultum oleh Ust Abd Aziz (Kepala KUA Labakang) dg inti :
• Dalam menyambut bulan suci ramadhan Mengajak kepada Umat muslim supaya selalu senantiasa menjaga Sholat lima waktunya dan selalu bersedekah.
• Jaga Hub silahturahmi antar umat beragama dan saling tolong menolong antar sesama.

Pada Pkl.12.50 Wita. Pembagian 250 Paket sembako kepada Masyarakat yang membutuhkan yang hingga Pkl.13.15 wita Kegiatan Baksos selesai dalam keadaan aman dan Lancar.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.