Gowa, FaktualSulsel.com – Bipka M. Arafah, Bhabinkamtibmas Kel. Katangka, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa memberikan pencerahan qalbu melalui ceramah agama dalam kegiatan arisan PKK Kelurahan Katangka, kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Jumat (11/03/2022)

Terlihat dalam kegiatan tersebut, ibu-ibu PKK Kelurahan Katangka sangat antusias dalam mendengarkan ceramah agama yang diberikan oleh Bipka M. Arafah, adapun tema yang diangkat dalam ceramah adalah “Meyakini Sifat Allah SWT Al-Bashir/maha melihat”, Bipka M. Arafah menyampaikan dengan izin Allah dengan meyakini sifat Allah tersebut kita akan senantiasa merasa diawasi sehingga takut akan berbuat dosa, dengan tujuan untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka nampak sering memadukan antara tugas pokoknya sebagai seorang Bhabinkamtibmas dengan dakwah di setiap kegiatan kemasyarakatan, hal ini tentu saja bukan menjadi hal yang mudah untuk dilakukan, profesionalisme diiringi dengan kemampuan agama yang mumpuni dibutuhkan agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Tentu bimbingan dan penyuluhan terkait himbauan Kamtibmas juga disampaikan Bipka M. Arafah, tidak terlepas penyampaian tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin. P. SIK.,MH. memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Bipka M. Arafah yang selalu memadukan dakwah dengan pelaksanaan tugas pokoknya sebagai Bhabinkamtibmas.

“Hal Ini merupakan sebuah prestasi kerja yang harus diapresiasi dan di contoh oleh Personil Polres Gowa pada umumnya dan personil Bhabinkamtibmas pada khususnya, saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan dan ditingkatkan lagi demi mendukung tugas pokok Polri”, Tutur Kapolres Gowa.(Kul indah)

Humas Polres Gowa

( mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.