Tana Toraja, FaktualSulsel.com — Semakin mendekati masa akhir pelaksanaan Operasi Keselamatan 2022, Jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja semakin memaknai tujuan dari operasi tersebut.

Setelah melakukan edukasi di kalangan pelajar sambil berbagi melalui kuis berhadiah di Jumat (11/03/2022) kemarin, kali ini Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang SH, MH, bersama personil pelaksana operasi kembali melakukan aksi berbagi, sasarannya adalah pengendara yang nampak sudah berumur dan Tertib Prokes. Sabtu (12/03/2022).

Dengan dipimpin oleh Iptu Adnan Leppang, Ops Keselamatan yang telah memasuki hari ke 12, di gelar di jalan masuk ke Pasar Ge’tengan, Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Seperti sebelumnya, Pelaksana operasi memberikan himbauan keselamatan berkendara, himbauan Prokes dan berbagi masker medis.

Dan yang berbeda, di hari ke 12 Ops Keselamatan di warnai dengan berbagi helm SNI kepada pengendara.

” Hari ini kita gelar Ops Keselamatan
di Jalan Masuk Pasar Ge’tengan, seperti sebelumnya, himbauan Keselamatan, Himbauan Prokes dan berbagi masker medis kita lakukan, namun kali ini kami ingin memaknai Ops Keselamatan 2022 melalui pemberian helm SNI, sejumlah helm SNI kita berikan hari ini kepada pengendara , dan salah satunya adalah pengendara yang tidak menggunakan helm pengaman, ia terlihat nampak sudah berumur namun tetap disiplin gunakan Prokes, jadi kepadanya kami berikan sebuah helm pengaman untuk di gunakan, kami berharap helm tersebut dapat membantu meminimalisir fatalitas apabila tiba-tiba ada insiden terjadi ” Kata Adnan saat di konfirmasi.

Sehubungan jelang berakhirnya Ops Keselamatan 2022, Kasat Lantas berharap dari seluruh rangkaian kegiatan operasi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini masih bergelut dengan Pandemi Covid -19.

” Iya betul sekali, kami sangat berharap semangat Ops Keselamatan 2022 dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat kita, khususnya pada peningkatan kesadaran masyarakat tertib berkendara dan kepatuhan menggunakan masker saat beraktifitas “. Harap Adnan.

Dari sepanjang perjalanan pelaksanaan Ops Keselamatan 2022 yang telah memasuki hari ke 12, Jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja yang di pimpin oleh Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang, SH, MH, telah melakukan berbagai kegiatan, antara lain, Himbauan Tertib Lalu Lintas dengan menyasar area – area berkumpulnya orang banyak, berbagi masker medis kepada pengendara, Bakti Sosial Berbagi Nasi Kotak kepada kalangan terpinggirkan, edukasi berlalu lintas di kalangan pelajar, dan yang terupdate adalah menghadiahi helm Standar SNI kepada pengendara yang di nilai tertib berkendara, dan taat menggunakan masker saat berkendara.

Perlu diketahui, Ops Keselamatan 2022 akan di jadwalkan berakhir pada tanggal 14 Maret 2022 mendatang.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

( mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.