Pangkep, faktualSulsel.com — Peringatan Isra mi’raj nabi Muhammad SAW 1443 H, dengan tema hebatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moral dan etika perempuan dalam kehidupan berorganisasi, oleh majelis ta’lim Nurul Yaqin, Desa Pitue Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep.

Isra mi’raj terlaksana di kantor desa Pitue dengan dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati Tentiani Djafar, Pokja 1 PKK Muh Rusli, Ketua tim penggerak PKK Kab. Pangkep diwakili Nurhaera M. disertai rombongan, PLH. Camat Ma’rang Hj. Hartati, Kepala KUA Kecamatan Ma’rang H. Aminullah didampingi penyuluh agama Islam fungsional Hamdani.

Pembacaan ayat suci Alquran oleh Qoriah terbaik Pangkep asal Ma’rang Nurmi, yang sempat memukau para tamu dan undangan, dilengkapi dengan menampilkan pembacaan Asma ul Husna majelis Taklim, lanjut dengan puncak acara ceramah hikmah Isra mi’raj yang dibawakan oleh Al Ustadz H. Muhammad Sabil, S.Hi.

Dalam laporan ketua panitia Hj. Ratu, bahwa acara ini terlaksana atas swadaya masyarakat ini, bernostalgia dengan mengungkapkan kisah seorang Muridnya yang semasa didik dahulu yang sering dimarah-marahinya kini sebagai kepala desa yang sangat mungkin akan bisa balas memarahinya, yang diikuti tawa hadirin.

Sambutan kepala desa Pitue Nasrul Munir yang awalnya membalas celoteh mantan gurunya dengan berkisah tentang masa sekolah dahulu yang menyampaikan ucapa terima kasi kepada mantan gurunya yang sudah berhasil mendidiknya untuk bisa membalas memarahinya yang diikuti tawa para hadirin juga.

Menurut Kades Nasrul, kegiatan Isra mi’raj ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh BKMT Desa Pitue,
Isra mi’raj kali ini adalah Isra mi’raj yang termewah di Pitue dari yang diadakan hingga saat ini. Sukses terlaksana atas swadaya dan kerjasama masyarakat itu.

Kedes Pitue menggelontorkan Rp 100.000.000,- untuk pembinaan pengembangan BKMT dan kepemidaan di desa tujuan perkembanga dan kemajuan Desa. Juga menganggarkan 30juta di luar tim penggerak PKK desa pitue
Ini mendorong semangat untuk lebih giat dalam membangun desa fitur menuju Desa Pitue hebat dan berwibawa, ungkapnya.

Kendati dalam masa penurunan ekonomi yang disebabkan oleh Pendemi namun masyarakat tetap semangat untuk melaksanakan Isra mi’raj ini sambil membuka acara Isra mi’raj, tutur Nasrul.

Hikmah maulid nabi Muhammad, SAW oleh penceramah Al Ustadz H. Muhammad Sabil intinya, agar permantap dan perbaiki kualitas ibadah, sebagaimana hadis rasulullah SAW; yang artinya: salatlah kamu sebagaimana aku salat.

Isra mi’raj yang pentingnya 1 adalah habluminallah 2 wa habluminannas, di mana habluminallah adalah hubungan secara vertikal umat secara individu dengan Alhalik yang maha kuasa, sedangkan habluminannas adalah hubungan secara horizontal dengan sesama makhluk ciptaan Allah SWT sebagai penyempurna, tutupnya.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.