Tana Toraja,faktualsulsel.com — Dalam rangka meningkatkan Soliditas TNI Polri, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/ Hasanuddin membangun Program Bersama yang bertajuk ” Meningkatkan Sinergitas TNI Polri di Sulsel untuk memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat “.

Tidak main – main, Program ini secara khusus melibatkan seorang motivator senior, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom.

Pola yang di usung dalam program ini adalah pola pendekatan pencerahan, interaksi, edukasi, dan penguatan sinergitas langsung kepada personil TNI dan Polri.

Program yang langsung datangnya dari Kapolda Sulsel dan Pangdam Hasanuddin ini pun di gelar di Mapolres Tana Toraja, Senin (21/03/2022) siang.

Bertempat di Aula Bhayangkara Mapolres Tana Toraja, Motivator Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom, hadir memberikan pencerahan kepada personil Polres Tana Toraja, personil Polres Toraja Utara dan Personil Kodim 1414 / Tator.

Kegiatan di buka oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, Kapolres berpesan kepada seluruh hadirin untuk menyimak pencerahan – pencerahan yang di berikan oleh Dr. Aqua Dwipayana.

Diawal pembekalannya, Dr. Aqua Dwipayana katakan bahwa kemampuan berkomunikasi adalah hal yang penting dimiliki oleh setiap personil TNI Polri.

” Komunikasi itu sangatlah penting dalam bertugas, dari sejak kita terbangun dari tidur hingga kita tertidur lagi dimalam hari, aktifitas kita di dominasi oleh komunikasi, banyak anggota gagal memberikan pelayanan terbaik hanya karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik “. Kata Aqua Dwipayana awali pembekalannya.

Menurut Aqua Dwipayana, kegiatan peningkatan sinergitas TNI Polri penting sekali untuk dilakukan.

” Jika TNI Polri Solid, maka Indonesia kita cintai bersama akan bertahan hingga di hari Kiamat, karena Garda Pertahanan Terakhir Kita adalah TNI Polri, Kapanpun saya di undang oleh TNI Polri, maka saya akan selalu sempatkan waktu untuk hadir, termasuk hadir di Mapolres Tana Toraja bersama dengan para personil TNI Polri yang hadir saat ini “. Sebutnya.

Sepanjang 3 jam, Aqua Dwipayana memberikan pengetahuan – pengetahuan terkait konsep komunikasi dan konsep – pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pemaparan dan interaksi tanya jawab, diakhiri dengan penyerahan buku yang berjudul Humanisme Silaturahim Menembus Batas, dari Dr. Aqua Dwipayana kepada Kapolres Tana Toraja dan kepada Danramil Makale.

Buku tersebut diketahui telah mencetak best seller penjualan, berisi kisah inspiratif persahabatan Aqua Dwipayana dengan Ventje Suardana.

Dikutip, beberapa tips dari Dr. Aqua Dwipayana antara lain, Konsep Hidup 3B, Berdoa, Bekerja, Bersyukur, Konsep Menghargai Hari, Hari Kemarin adalah kisah yang tak akan kembali, Hari Ini adalah waktu untuk berbuat, dan Hari Esok adalah Misteri.

Selain dari konsep diatas, konsep berbagi dan bertugas secara ikhlas, juga di paparkan olehnya, dengan tujuan agar para personil dalam bertugas dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH yang di konfirmasi seusai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan pembekalan yang di berikan oleh Motivator Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom, merupakan sarana penyegaran menguatkan Soliditas TNI Polri.

” Kegiatan ini dihadiri oleh Personil TNI Polri, di isi dengan pembekalan, penguatan dan pencerahan dari Dr Aqua Dwipayana, terkait konsep – konsep komunikasi yang baik yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Dr. Aqua Dwipayana juga memberikan pemahaman bagaimana pentingnya sinergitas TNI Polri untuk Indonesia, hari ini kami sangat bersyukur atas kehadiran beliau, semoga ini menjadi penyegaran bagi personil dan sekaligus semakin mengeratkan sinergi TNI Polri di Tana Toraja “. Kata Juara Silallahi, Kapolres Tana Toraja.

Selanjutnya, Motivator Dr. Aqua Dwipayana di agendakan akan bergeser ke wilayah Polres Palopo untuk melanjutkan Program dari Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/Hasanuddin.
( Mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.