Pangkep,FaktualSulsel.com — Tokoh Sulawesi Selatan H. Abd Azis Qahar Muzakkar yang notabene adalah ketua umum Tanfidz KPPSI Pusat, mantan anggota DPD RI 3 periode, mantan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, datang berkunjung di Pangkep, pada Ahad, 20 Maret 2022.

Maksud kedatangannya adalah sebagai silaturrahmi dari kegiatan rutinitas kelilingnya mengunjungi jamaah, keluarga, kerabat maupun sahabat sebagaimana biasanya selama ini. Beliau disambut dan didampingi oleh para sahabatnya, M. Alwi Fatahillah, M. Aco P., Muh. Ihsan, Darwis Azis, Zulkifli Ars dll.

H. Abd. Azis sempat mendatangi beberapa tempat diantaranya berkunjung ke rumah tokoh keluarga besar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pangkep H. A. Abd. Muis AE, yang sempat dihadiri segenap jajaran pengurus dan tokoh Muhammadiyah di daerah ini, Wakil Ketua Ustadz Husain Mustafa,

Dari rumah Pimpinan tertinggi Muhammadiyah Kabupaten Pangkep ini, H. A. Abd. Muis, H. Abd. Azis melakukan dialog sebelum menuju shalat berjamaah di Masjid Mujahidin Palampang sambil mengisi ceramah ba’da Ashar, kepada jamaah dan bertemu sejumlah tokoh, kemudian lanjut mengunjungi beberapa tokoh dan kerabatnya yang lain di daerah ini.

Selanjutnya H. Abd. Azis menuju warkop sambalu diseputaran Stadion Andi Mappe Pangkep untuk bincang-bincang sebelum menuju masjid Samaelo Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene atas undangan mendadak dari salah satu warga dari jamaah di sana.

Usai shalat dan berceramah, Ustadz H. Abd Azis dan rombongan dijamu makan malam di rumah keluarga salah satu tokoh yang juga adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah di sana, Irwan Mustafa.

Dalam tauziahnya Azis, pada intinya menyampaikan, bahwa bagaimanapun kayanya, banyak melimpah sumberdaya alamnya kalau banyak kezaliman dan ketidak adilalan, banyak korupsi penyimpangan, penyelewengan, banyak pelecehan, negara atau masyarakat itu pasti banyak masalah, karena itu sudah ketetapan, ketentuan hukum dari Allah SWT sebagaimana didalam Al-Qur’an.

Qur’an itu hudallinnas, sumber Rahmah dan lain sebagainya, Qur’an itu adalah bacaan yang harus kita baca karena dengan membaca Qur’an itu merupakan anjuran yang memiliki banyak manfaat besar, adalah solusi ummat dan hamba.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.