PANGKEP,faktualsulsel.com – Jelang Ramadhan, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Pangkep gencar edukasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan kepada pengunjung pasar yang sedang berbelanja kebutuhan menyambut bulan puasa.

Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Ida Ayu Made Ari Suastini,SH mengatakan bahwa, pemberian pemahaman kepada pengunjung dan pedagang pasar dilakukan untuk disiplin didalam melaksanakan prokes melalui metode 5M. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di pusat keramaian termasuk di pasar tradisional.

“Personel melakukan himbauan kepada pengunjung dan pedagang pasar karena banyak pengunjung datang berbelanja kebutuhan untuk menyambut puasa sehingga di khawatirkan berkerumun tanpa mengindahkan prokes, jadi diberikan imbauan”, Ujarnya jumat (01/04/2022).

Selain memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi prokes di era pandemi ini, personel Satlantas juga melakukan sosialisai tentang etika dan tertib berlalu lintas.

“Kita melakukan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas kepada pengunjung dan pedagang pasar agar tertib berlalu lintas minimal menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kendaraannya”, tutur Kasat.

(Dn)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.