Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Maros, FaktualSulsel. com — Warga Perumahan Jingga Nusantara, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihebohkan  dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan hidup. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Bayi tersebut ditemukan tergeletak di belakang rumah kosong tanpa busana dan dikerubungi semut.

Diduga bayi tersebut baru lahir dan langsung dibuang oleh kedua orang tuanya. Pasalnya, saat ditemukan tubuh bayi masih di penuhi darah dengan tali pusar yang masi melekat di tubuh bayi.

Selain itu di lokasi pembuangan bayi juga terdapat cairan ketuban bercampur darah. Ada kemungkinan sang ibu melahirkan di lokasi tersebut

Polisi yang menerima laporan langsung mengevakuasi bayi tersebut ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari hasil pemeriksaan pihak puskesmas diketahui bayi dengan berat sekitar 3 kg dan panjang sekitar 4,8 cm ini dalam kondisi sehat.

Sebelumnya bayi tersebut sempat tidak bisa bersuara lantaran tersumbat semut di bagian mulut dan hidungnya.

Penemuan bayi ini berawal saat salah seorang warga mendengar suara tangisan bayi di sekitar rumah kosong yang tak berpenghuni. Setelah dicek ternyata ada sesosok bayi.

Kemudian warga melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Setelah mendapat perawatan di Puskesmas Marusu,pihak Polres Maros dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Fatchur didampingi Kapolsek Lau kemudian membawa bayi tersebut ke RSUD Dr.Palaloi Maros untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal.

Ditemui di Rumah Sakit,Kapolres Maros AKBP Fatchur berjanji akan mengusut pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Sementara kami masih mencari kedua orang tua bayi tersebut,pelaku pembuangan bayi ini pasti kita usut”tegas Kapolres.

Terkait temuan bayi perempuan ini kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Sumber : Humas polres Maros
(Zaenal)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *