Pangkep, faktualsulsel.com — Bhabinkamtibmas Desa Kabba dan Desa Panaikang Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep Aipda Muhammading, MCD, saat diajak konsultasi wartawan Indonesia Satu, di kampung wisata Lamperangan desa Kabba, Jum’at ( 1/7/2022).

Muhammading yang selalu berada di kampung masyarakatnya berkata bahwa Indonesia sangat kaya dengan budaya tradisional yang merupakan adat istiadat yang berlaku pada setiap kelompok etnik atau suku bangsa.artinya, Indonesia memiliki keragaman budaya tradisional yang merupakan potensi luar biasa untuk menjadi sumber inspirasi.

Dia mencotohkan bahwa Budaya tradisi dapat dikelompokkan dari sekian budaya tidak dipisahpisahkan melainkan menjadi satu kesatuan dan saling melengkapi.

Banyak hal yang bisa kita bangkitkan budaya tradisional di Pangkep sebagai inspirasi dari pembuatan kerajinan. Tarian, simbol dan musik lainnya dan pemanfaatan potensi potensi desa.

Untuk itu 1 Juli ini sambut HUT Bhayangkara ke 76, kami senantiasa menggenjot berbagai potensi lokal yang ada di desa Kabba dan Desa Panaikang.

Semoga harapan kita dalam membangkitkan budaya ekonomi lokal semakin lebih maju, mendukung program Indonesia Maju,

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.