AGUPENA – TANA TORAJA, FaktualSulsel. Com — Rakerda DPD II KNPI yang akan diselenggarakan pada 17 September 2022 di Gedung Kementerian Agama Kab. Tana Toraja mendapat apresiasi dan dukungan dari Kadis PU Kab. Waropen Papua, Ruben Yason Rumboisano, ST. atau biasa disapa Bang Ono.

Tokoh Pemuda Papua, khususnya Waropen, Bang Ono memberi dukungan berupa bantuan dana untuk pelaksanaan Rakerda DPD II KNPI setelah beberapa saat lalu diberitahu oleh Tim Panitia bahwa apakah dirinya mau berkontribusi membantu panitia raker. Pejabat yang juga menjabat sebagai PLT Kadis Keuangan Kab. Waropen itu sontak memberikan respon luar biasa bahwa dirinya mendukung harapan dan cita-cita pemuda Toraja yang merindukan bersinergi dengan pemerintah daerah melalui implementasi visi dan misi pemkab Tana Toraja.

“Walau jauh di Tanah Papua, saya berharap para pemuda di KNPI Tana Toraja harus mampu berjuang untuk memaksimalkan diri melalui raker guna menghasilkan program kerja yang bermanfaat tidak saja bagi pemuda juga terhadap daerahnya,” ungkap Ruben Yason Rumboisano melalui sambungan seluler, Minggu (12/09/22)

Tokoh berpengaruh di Waropen itu membuka diri untuk bersinergi dengan pengurus DPD II KNPI Tana Toraja yang ingin datang ke Waropen baik untuk berbagi pengetahuan dan SDM bagi pemuda di sana, begitupun sebaliknya jika ada hal-hal yang akan didalami oleh KNPI Tana Toraja di daerah yang pada tahun 2003 itu dimekarkan dari Kabupaten induknya Yapen Waropen.

Ketua Panitia Rakerda DPD II KNPI Tana Toraja, Sumartoyo, S.Pd., M.Si. mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam dan sangat mengapresiasi dukungan Bang Ono yang memiliki kepedulian yang tinggi, jika direnungi ada Putra Papua mau berbagi dengan para pemuda di Tana Toraja.

“Terima kasih Bang Ono, jika Abang kelak maju sebagai calon Bupati Kab. Waropen jangan sungkan-sungkan mengundang kami untuk berbagi wawasan dan tentunya kepedulian abang adalah penghargaan tertinggu Putra Papua terhadap kami,” balas Sumartoyo.

Sebagai catatan, istri dari Ruben Yason Rumboisano adalah Putri Toraja bernama Berlian Ritha Belo, SE,M.Ak.,CA yang saat ini menjabat sebagai Kasub Pembukaan, Keuangan Kab. Waropen Papua, adalah putri kandung dari Herman Belo yang pada awal DOB Waropen terlibat langsung dalam pemekaran kabupaten yang memiliki SDA di bidang perikanan dan kelautan itu.

Penulis: Hajar Aswad

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.