TANA TORAJA, FaktualSulsel. com — Ketua KNPI Tana Toraja RESTU TANGAKA mengaku ikut mendukung dan siap menyukseskan KONGRES ke-38 GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) yang akan dilaksanakan di Makale, Tana Toraja pada 22-30 November 2022.

KONGRES Nasional GMKI yang ke-38 ini akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Bapak H. Ir. Joko Widodo disertai beberapa menteri dan Tokoh-Tokoh Nasional termasuk para Ketua umum cipayung (HMI, PMII, PMKRI, GMNI, GMKI). Kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 2.000 aktivis mahasiswa Kristen yang datang dari berbagai daerah dan kampus di Indonesia.

Bung Restu yang juga adalah aktivis GMKI (Ketua GMKI Toraja periode 2017-2019 dan sekretaris GMKI Toraja periode 2015-2017) berharap KONGRES ke-38 yang akan digelar di Tana Toraja benar-benar menjadi arena para kaum Intelektual untuk beradu gagasan, mengkonsolidasikan ide-ide untuk menjaga keutuhan NKRI, dan membangkitkan segala bentuk potensi yang ada pada Civitas GMKI dalam rangka memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

GMKI diharapkan semakin maju dan dapat berakseleslrasi melakukan proses kaderisasi secara berjenjang agar GMKI terus melahirkan kader-kader terbaik untuk mengabdi di Republik indonesia ini dan juga menjadi pelayan bagi Gereja.

Di samping itu, kongres GMKI ke-38 ini diharapkan menjadi momentum bagi setiap cabang untuk mendistribusikan kader-kader terbaiknya untuk memimpin GMKI Periode 2022-2024.

Oleh sebab itu, saya berharap Kongres Nasional GMKI ke-38 ini, dapat terlaksana dengan baik, boleh disambut baik oleh seluruh masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara karena seyogianya kegiatan ini bukan hanya menjadi hajatan internal GMKI Toraja dan GMKI cabang Makale melainkan menjadi kegiatan masyarakat Toraja. Berkongres di Tana Toraja, suasananya pasti sejuk dan indah. Di samping masyarakatnya yang ramah, dan semua peserta akan dimanjakan dengan pesona Wisata alam yang indah, termasuk akan dimanjakan dengan nikmatnya kopi arabika Toraja.

Konggres GMKI yang dilaksanakan di Kota Makale akan membawa dampak positif bagi pelaku UKM dan bidang pariwisata, karena yang akan hadir tidak saja peserta konggres namun juga turis lokal yang masuk karena massifnya pemberitaan tentang pelaksanaan konggres GMKI di berbagai media massa lokal dan nasional.

Pada konggres ke-38 ini Ketua Umum Panitia dinahkodai oleh Theofilus Allorerung, SE dan Pdt. Hans Lura, M.Th, Sekretaris serta Ketua Harian Bung Yohanis Lintin Paembongan, S.Th.

( Mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.