SINJAI, FaktualSulsel. Com — Kontingen Kabupaten Pangkep berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga(cabor) Judo, pekan olahraga provinsi Sulawesi selatan(Porprov Sulsel) 2022, Sinjai – Bulukumba.

Ketua Kontingen Pangkep yang juga Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo mengatakan, Judo Pangkep memastikan sebagai juara umum setelah meraih emas ke 13 usai mengalahkan Bantaeng.

Judo Pangkep berhasil memborong 29 keping medali. Sebanyak 13 keping medali emaas, sebanyak 7 keping medali perak dan 9 keping medali perunggu.

“Kita patut bangga dan mengapresiasi dan merasa bangga yang luar biasa terhadap atlet, pelatih dan official cabor Judo,”katanya.

‘Kita berharap ini menjadi penyemangat bagi cabor lain. Jangan melihat ke belakang, lihat ke depan. Jangan lengah, kelengahan menyebabkan kelemahan dan kelemahan menyebabkan kekalahan. Pantang menyerah, tetap semangat. Jos, Jos, Jos,”tegasnya.

Pelatih Cabor Judo, Karya Djusaib mengaku sangat terharu dan bangga dengan capaian ini.

Ia mengaku, dukungan Pemkab Pangkep dan KONI serta ketua kontingen sangat besar kepada cabor Judo.

“Kita bersyukur, selalu didampingi saat bertanding dan Alhamdulillah kita bisa juara umum,”katanya.

Capaian medali cabor Judo ini meningkat dibanding Porda di Pinrang. Saat Porda Pinrang, Judo Pangkep raih 12 medali emas.

Tampil di gedung Sinjai Bersatu, Judo diperkuat 14 orang atlit laki-laki dan 13 orang atlit perempuan.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.