PANGKEP, FaktualSulsel Com – Kementerian Agama Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah 1 Rabiul akhir 1444 H/27 Oktober 2022 M. dilangsungkan di ruangan pertemuan kantor Kemenag Kabupaten Pangkep Jalan HM Arsyad B, Kelurahan Paddoang doangan Kecamatan Pangkajene.

Peringatan yang bertemakan, “Dengan hikmah Maulid kita sukseskan Zona integritas menuju WBK/WBBM Kementerian Agama Kabupaten Pangkep” dengan penceramah Al Ustadz H. M. Ashar Tomanggong yang dihadiri ratusan kamu dan undangan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangkep H. Muh. Nur Halik, S.Sos, MA bersama seluruh jajarannya benar-benar siap dalam pelaksanaan peringatan Maulid kali ini, nampak dengan jumlah parcel Maulid atau yang lebih dikenal dengan baku Maudu dalam bahasa Makassar, yang terkesan mewah dan dibagikan kepada ratusan tamu undangan.

Hadir Dr. H. Ali Yafid Kasubag Kanwil Kemenag provinsi Sulawesi Selatan wakili Kakanwil, Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau (MYL), Kapolres Pangkep AKBP. Ari Kartika Bhakti, SIK, Danramil Bungoro Kapt. Inf. Muh. Tahir T. wakili Dandim, perwakilan Forkopimda lainnya.

Ikut hadir pula Asisten 1 Bupati Pangkep dr. Hj. Herlina, Kabag Kesra Kabupaten Pangkep Drs. Sabaruddin, segenap pimpinan OPD, MUI, Baznas, serta sejumlah para pimpinan Ormas Islam.

Dalam ceramahnya Al ustaz h m Azhar tumenggung menguraikan tentang kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam adalah Nabi terakhir sebagai manusia luar biasa dan berakhlak yang mulia dan menjadi contoh suri tauladan. Inilah makna Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat Muslim beserta keutamaan peringatan hari besar Islam ini.

Dalam sambutannya Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau (MYL), menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pangkep dan yang di agendakan setiap tahun ini merupakan salah satu bentuk kesyukuran dan kecintaan kita kepada sosok nabi yang menjadi suri tauladan bagi seluruh umatnya.

Dikatakan MYL, momentum ini juga menjadi luapan kegembiraan hadirnya berkah Maulid dengan aneka hiasan dan pernak-pernik khas Maulid untuk syar Islam dan wadah silaturahmi untuk bersama-sama mengenang kisah dan perjalanan hidup seorang nabi yang kita cintai dan menjadi rahmat bagi umatnya dan seluruh alam semesta.

MYL mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas keikutsertaan dan partisipasinya di dalam kerja dan ikhtiar bersama untuk berbuat yang terbaik dalam membangun daerah, kita semoga senantiasa mendapat ridho dan amalan yang sempurna dari Allah SWT.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Bupati Pangkep MYL sempat menyerahkan bantuan kepada beberapa orang warga masyarakat yang kurang mampu.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.