PANGKEP, FaktualSulsel Com — Pemilihan kepala desa(Pilkades) Serentak akan dilaksanakan di 31 desa se kabupaten Pangkep, 5 Desember 2022.

Pilkades serentak 31 desa akan diikuti Sebanyak 96 orang calon kepala desa(Cakades).

Pelaksana Pilkades serentak ini, bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menekankan peningkatan penerapan protokoler kesehatan penanganan Covid-19 dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan.

“Saya tekankan protokoler kesehatan penanganan Covid-19 . Jangan dianggap remeh Covid-19,”katanya dalam sambutan saat deklarasi dan pencabutan nomor urut Cakades, di ruang pola Setda Pangkep, Jumat(11/11/22).

Kepada Cakades, Mantan ketua DPRD Pangkep itu menyampaikan selamat berjuang dalam pesta demokrasi. Melaksanakan protokoler kesehatan dan tidak melakukan segala bentuk kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumunan dan sulit menjaga jarak.

“Junjung tinggi sportifitas, siap menang dan ikhlas kalah,”ujarnya.


Ia juga menekankan kepada PPKD agar menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggungjawab mewujudkan azas Pilkades yang adil, tertib, langsung bebas dan rahasia.

“Kepada masyarakat, khususnya yang melaksanakan Pilkades untuk bersama menyukseskan Pilkades yang aman bebas Covid-19,”tegasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Djajang menyampaikan 31 desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebar di tujuh kecamatan.

Pencabutan nomor urut 20 desa dipusatkan di ruang pola Setda Pangkep. Sementara tujuh desa se kecamatan Liukang Tangayya dan empat desa se kecamatan Liukang Kalmas melakukan pencabutan nomor urut di desa masing-masing.

Selain pencabutan nomor urut, puluhan cakades juga mengucapkan deklarasi.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.