Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com–TANA TORAJA — Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Polres Tana Toraja bersama Kodim 1414/Tator, menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.

Program Jumat Curhat yang rutin digelar setiap pekannya ini, dihadiri oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, SH., S.I.K bersama Dandim 1414/Tator Letkol. Monfi Ade Candra S.I.P., M.HAN, di Kantor Kecamatan Makale, Tana Toraja, pada Jumat (5/5/2023) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Makale, Kasi Propam, para Kasat, serta Camat Makale beserta Staf, Kepala Lembang, Lurah, Kepala Lingkungan se-Kecamatan Makale serta Toga, Toda dan Tokoh Masyarakat.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, SH., S.I.K mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini juga dirangkaikan dengan silaturahmi bersama dengan masyarakat.

“Kegiatan Jumat Curhat ini digelar untuk meningkatkan kewaspadaan diri terhadap gangguan Kamtibmas, kami mendorong kepada masyarakat untuk bergerak bersama-bersama guna menjaga lingkungannya masing-masing,” kata Kapolres Tana Toraja.

Perwira menengah berpangkat dua melati di pundak ini juga mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan Program Quick Wins Presisi Polri bersama TNI, yang mana bertujuan menyerap informasi, mendengar aspirasi warga serta dapat memberikan saran dan masukan terhadap kinerja Polri dan TNI di tengah-tengah Masyarakat.

“Apa yang disampaikan oleh masyarakat tadi, itu akan kami laksanakan, contohnya keluhan tentang banyak rumah kosong yang diduga ditempati untuk melakukan hal-hal yang melanggar nilai dan norma. Itu bisa Kepala Lingkungan, Kepala Lembang bersama Babinkamtibmas dan Babinsa untuk sama-sama melakukan pengecekan,” lanjutnya.

Kapolres Tana Toraja juga mengimbau kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan melindungi diri dari bentuk kejahatan, dan menjelang Pemilu, masyarakat diminta tetap menjaga ketertiban bersama TNI dan Polri serta menjaga kerukunan walupun pilihannya berbeda.

Sementara Dandim 1414/Tator Letkol. Monfi Ade Candra S.I.P., M.HAN mengatakan, program Jumat Curhat ini diharapkan bisa terus dilanjutkan, sebab menurutnya ini adalah kesempatan yang baik untuk mendengarkan langsung informasi dari masyarakat melalui Kepala Lingkungan atau Kepala Lembang.

“Dengan adanya informasi yang kami peroleh langsung dari para Kepala Lingkungan maupun Kepala Lembang dan masyarakat, itu akan mendukung langkah-langkah pelaksanaan tugas antara Kodim maupun Polres Tana Toraja sehingga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta meningkatkan ketahanan wilayah tersebut,” ucap Dandim Tator.

(**/faktualsulsel. com)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *