Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


ByRedaksi

Jul 14, 2023

Jum’at Curhat Sinergitas TNI-POLRI di Pasar Sentral Pangkep


Kepolisian Resor Pangkep kembali menggelar giat Jumat Curhat Sinergitas TNI-POLRI yang dipimpin langsung oleh Kabag Log Polres Pangkep Kompol Hijriadi A.md Keb SH.MH., di Pasar Sentral Pangkep Kel.Mappasaile kec.Pangkajene Kab. Pangkep. Jum’at ( 14/7/23 ).

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., melalui Kabag Log Polres Pangkep Kompol Hijriadi A.md Keb SH.MH., mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi Polri yang bertujuan untuk mencari solusi bersama, penyelesaian masalah-masalah khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Pangkep sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Adapun beberapa masukan dari perwakilan masyarakat anr antara lain : 

1. Arman:

Kami dari pedagang Pasar Sentral Mengharapakan adanya pengaturan parkir yang lebih baik agar proses jual beli didalam Pasar bisa lebih nyaman Lagi

2. Yusuf

Kami sangat berharap Patroli diarea Pasar dapat utamanya pada saat malam hari mengingat biasa terjadi aksi pencurian Toko/ Lapak Pedagang pada saat malam hari.

3. Asriadi

Terkait masalah Sampah dipasar yang biasa menumpuk lama yang belum diangkut yang Sangat mengganggu masyarakat dalam berbelanja


Tanggapan Polres Pangkep :

1. Mengenai masalah parkir dipasar Sentral tentunya kami dari Pihak Kepolisian akan menindak lanjuti keluhan masyarakat tersebut, kami akan menghubungi Pihak Terkait mengenai permasalahan tersebut

2. Terkait Masalah patroli Selama ini telah kita laksanakan tentunya dalam pelaksanaannya Mungkin belum maksimal mengingat keterbatasan Personil yang kita miliki maka dari itu kami menghrapkan Peran aktif masyarakat sekitar serta Pedagang untuk sama mari kita menjaga keamanan wilayah kita masing masing.

3. Mengenai Sampah bisajadi dalam pelaksanaannya petugas kebersihan memiliki kendala seperti kekurangan anggota dan armada pengangkut sampah tapi hal tersebut tetap akan kita sampaikan kepada pimpinan untuk diteruskan ke Dinaa terkait.


Kompol Hijriadi A.md Keb SH.MH., mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mengetahui permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat sehingga pihak Kepolisian bisa mengantisipasi kejadian yang dapat merugian semua pihak, jelasnya

“Adapun Maksud dan Tujuan Jumat Curhat adalah untuk menggali informasi permasalahan yang terjadi di masyarakat untuk melakukan deteksi dini dan sebagai langkah awal agar Harkamtibmas selalu terjaga”,Tutur Kompol Hijriadi.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *