Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Makassar
Minggu tanggal 16 Juli 2023 bertempat di Warkop 115 Lt. 2 Jln. Toddopuli Raya Makassar telah dilangsungkan Rapat Redaksi Majalah cetak dan online Faktualsulsel Makassar yang dirangkaikan dengan pelatihan jurnalistik ke 3 Tahun 2023 yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia( DPD-HIPSI) Sulawesi Selatan, hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Kehormatan DPD HIPSI DR. H. Idris Beta, SPd. MMP.d,wakil ketua Dewan Kehormatan Ir. Hasyim Alidrus, BScMM, Ketua DPD HIPSI Sulawesi Selatan Subardi yang juga Pimpred Majalah cetak dan online Faktualsulsel ,Wakil Ketua 2 DPD Hipsi DR. IrA. Wahif Ibrahim, MM. M. Si yang juga duduk sebagai Sekretaris Redaksi Majalah cetak dan online Faktualsulsel tidak ketinggalan Redaktur Hukum dan Kriminal Suardi, S.Sos. M. Si, redaktur Ekonomi dan Bisnis Drs. Syarifuddin Marzuki
staf Humas DPD HIPSI Sulawesi Selatan Muh. Sahid S dan
Ka. Biro Pangkep Baharuddin. T sedangkan peserta pelatihan jurnalistik hadir dari kab. Pangkep, kab. Gowa, kab. Takalar dan Makassar.

Sebelum acara dimulai pelatihan Jurnalistik Moderen dan Rapat Redaksi Majalah cetak dan online Faktualsulsel Makassar yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Redaksi Subardi dalam arahannya dengan tegas menyampaikan :
1.Mengucapkan selamat datang seluruh peserta yang hadir dalam acara rapat redaksi yang dirangkaikan pelatihan jurnalistik.

  1. Menghimbau seluruh peserta yang hadir untuk selalu memperhatikan Himbauan yang telah dikeluarkan Redaksi mengenai
  • bahwa idicar yang tidak berbarcod dinyatakan tidak sah
  • pakaian dinas operasional( PDO) warna hitam
    hitam dan putih hitam berlogo Faktual.
  1. Bahwa kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan harus ditingkatkan dan harus punya rasa memiliki.
  2. Dengan telah terbentuknya organisasi Kerukunan Keluarga Besar Majalah Faktual(KKBMF) dengan misi untuk kedukaan dan orang sakit yang dirawat yaitu suami istri dan anak yang sah..
  3. Dan harus taat dan aturan redaksi.
  4. Tepat jam 10 wita pelatihan jurnalistik moderen yang dibawakan oleh Redaktur kita Bapak DR. H. Idris Beta, D. Pd M. MPd membawakan materi Jurnalistik Moderen dengan penuh percaya diri minta kepada seluruh peserta hendaknya mau dan selalu belajar dan membaca dan tahu arti dari 5 W dan 1H itulah yang terutama yang harus diperhatikan oleh seorang jurnalis dan awak media.
  5. Dalam tanya jawab Sdr. Syarifuddin Marzuki tentang UU No. 40 Tahun 1999 tentang wartawan yang dihalang halangi untuk mencari berita bagaimana, dan yang kedua sdr. Muslimin tantang atau kendala dilapangan mohon petunjuk.Sedang untuk materi yang kedua Kode Etik Wartawan dan Kehumasan di dibawakan oleh Bapak Ir. Hasyim Alidrus B. Sc, MM. Dengan gaya yang banyak Humoris dan percaya diri materi dikupas satu persatu agar para peserta bisa gampang dan tahu, makanya cara membawakan materi bener bener banyak humor humoris sehingga materi yang disampaikan bisa menelaah dengan baik dan mengerti dan dengan tegas Instruktur menyampaikan segala sesuatunya harus melihat apa orang lain merasa tersinggung atau tidak
    berita harus berimbang dan tidak
    ada yang dirugikan,ungkapnya
  6. Sedang untuk materi Hukum dan Ham sedianya akan dibawakan oleh Redaktur H. Jawani. N. S. Pd, SH MH berhubung sesuatu beliau tidak sempat hadir dan kebetulan waktu sudah pukul 17.00 wita maka pelatihan jurnalistik ditutup dengan sepatah kata dari Ketua DPD HIPSI Sulawesi Selatan subardi dengan tegas dan nada yang lantang jadikanlah cambuk dan motipasi anda dalam Menjalankan tugas sebagai seorang jurnalistik dengan catatan anda maju dan maju terus untuk maju dan mandiri oleh pesan saya sebagai penanggung jawab pelatihan jurnalistik yaitu belajar dan belajar, menulis dan menulis serta mau membaca dan membaca Insya Allah kita pasti bisa.ungkap Subardi.
    Dan foto bersama sebagai penutup.
  7. (Tim faktualsulsel.com)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *