PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-TANA TORAJA — Angin yang bertiup sangat kencang mengakibatkan pohon tumbang hingga menimpa rumah seorang warga RT Maruang, Lingkungan Sarre Maruang, Kelurahan Lion Tondok Iring, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K., saat dikonfirmasi menjelaskan, pohon jenis cemara yang berukuran besar itu tumbang hingga menimpa rumah warga yang diketahui bernama Benyamin Duma (66), pada Sabtu (5/8/2023) malam sekitar pukul 18.30 Wita.

“Angin kencang itu mengakibatkan pohon cemara tumbang hingga menimpa rumah panggung milik warga bernama Benyamin Duma,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolres Tana Toraja, saat peristiwa itu terjadi sang pemilik rumah sedang tertidur.

“Seorang saksi mata yang melihat kejadian itu langsung berteriak minta tolong ke tetangga, dan sesampainya di TKP pemilik rumah sudah terbangun dan tidak mengalami luka,” jelasnya.

Usai kejadian, lanjut Kapolres Tana Toraja, Ketua RT setempat lalu mendatangi Satkamling Lion Tondok Iring dan menghubungi Bhabinkamtibmas setempat untuk mendatangi TKP.

“Setelah Bhabinkamtibmas setempat mendatangi TKP, lalu akan menyampaikan kepada pihak Dinas Sosial dan BPBD Tana Toraja agar kiranya korban yang tinggal seorang diri itu segera mendapatkan bantuan,” katanya.

Atas kejadian itu, rumah milik korban mengalami kerusakan di bahagian atap serta kayu balok yang patah, sehingga kerugian materil yang dialaminya ditaksir sebesar Rp20 juta. (**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *