Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Istilah masuk daerah gelap itu sudah Pangkep tidak akan ada lagi sebagaimana disampaikan Kepala Dinas perumahan dan pemukiman Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam Konferensi pers di ruang kerjanya Jalan Wirakarya kelurahan Minasatene kecamatan Minasatene, Selasa 5 September 2023.

Lebih lanjut Kadis perumahan dan pemukuiman Kabupaten Pangkep Nurul Haq mengatakan Proyek penerangan jalan umum (PJU) ditiga Kecamatan Ma’rang, Segiri dan Mandalle dengan Anggaran sebesar 4,6 Milyar rupiah, sebanyak 216 tiang dengan masing-masing dua mata lampu atau sebanyak 432 balon mata lampu.

Menurut Nurul Haq, ini merupakan program prioritas Bupati sehingga kita genjot untuk penyelesaiannya, karena kita mau hilangkan stigma kemarin, ”orang kalau lewat dan masuk daerah gelap itu sudah Pangkep” sehingga tahun ini kita usahakan lampu jalan menyalah sampai Mandalle.

“PJU sudah ada semua, sedang progres pengerjaan dan pemasangan yang dikerjakan oleh CV Wijaya Mandiri tersebut telah berjalan sejak Juli 2023 sampai saat ini sudah masuk 40 persen.” Tandasnya.

Nurul Haq juga mengatakan, bahwa pihaknya menerima progres proyek tersebut dari kontraktor jika lampu sudah menyalah. Katanya.

Nurul Haq menargetkan paling lambat awal bulan 12 Desember sudah menyala semua lampu penerangan jalan umum yang sementara dikerjakan saat ini, yang sekaligus melengkapi penerangan jalan umum yang ada Kabupaten Pangkep ini.

Dipastikan Nurul Haq karena pekerjaannya di lapangan cukup meyakinkan dan tiap 2 minggu teman-teman menuju ke lapangan kontrol dan jelas nanti selesai dan menyala baru dibayar, jadi bagaimanapun mereka harus optimal berburu mengerjakan.

Saat ditanya Nurul mengatakan “kontrak mulai pekerjaan bulan Juli dengan lama pekerjaan 6 bulan. Kami kasih waktu sampai 6 bulan supaya bisa optimal harus menyala.” Jelasnya.

Menurut Nurul Haq, kalaupun ada kemungkinan terkendalanya, hanya di kota Segiri karena sudah banyak yang di bagian titik-titik yang akan dipasangi tiang sudah jalan cor yang rampung atau selesai dikerjakan. Yang akan menjadi kendala inilah yang akan sedikit menjadi hambatan waktu lama pekerjaan.

Ditambahkan Nurul Haq, jelas proyek ini jauh lebih bagus dan aman karena kabelnya dibawa jaringan kabel di atas kalau terjadi tabrakan satu tiang maka dua tiang yang lain akan ikut tertarik dan menjadi masalah. Tutupnya.

(**/Bahar T)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *