Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




Pangkep,faktualsulsel.com — Pekan olah raga antar kecamatan (Porak) tingkat Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang dibuka di Stadion Andi Mappe (25/10/2023) lalu ditutup kembali oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Malam ramah tamah penutupan Porak berlangsung di gedung bundar rumah jabatan Bupati Pangkep, pada Sabtu 4 November 2023.

Penutupan kegiatan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga Kabupaten Pangkep ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Pangkep, para OPD, para Camat, seluruh peserta, atlet, pelatih, official dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Karya Djusaib dalam laporannya mengatakan, Porak tingkat Kabupaten Pangkep ini mempertandingkan 9 cabang olah raga, yakni tenis meja, tenis lapangan, yudo, petanqi, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis dan catur yang diikuti oleh 420 orang diikuti 13 Kecamatan se Kabupaten Pangkep.

Keluar sebagai Juara Umum Porak kali ini, Kecamatan Bungoro dengan menggondol medali emas 7, perak 5 dan perunggu 9 disusul Kecamatan Pangkajene emas 5, perak 5, perunggu 5, dan Kecamatan Labakkang emas 4, perak 0, perunggu 4.

Tampil masing-masing menerima piala trofi serta piagam penghargaan juara umum oleh Camat Bungoro Hasriadi, Camat Pangkajene Lukman Murtala dan Bahri yang diserahkan langsung oleh Bupati Pangkep MYL disusul oleh para juara dari cabang olahraga masing-masing.



Dalam sambutan Bupati Pangkep MYL menyampaikan, selamat kepada para juara, dan berpesan kepada mereka yang belum mendapatkan juara kali ini jangan berkecil hati, Insya Allah program-program pekan olahraga seperti ini tetap kita akan laksanakan.

“Juga para pemenang agar tidak merasa sudah kuat karena lawan-lawan yang belum juara kali ini akan terus berlatih untuk menjadi juara, ditonton mendatang. Jangan kendor, tetap berlatih dan asah kemampuan masing-masing,” pesannya.

MYL berharap dari program olahraga yang dilaksanakan setiap tahun ini betul-betul mendapatkan atlet yang bagus dan berharap semua atlet-atlet yang ada di sekolah masing-masing dapat bergabung.

“Anak-anak kita yang ada di pelosok-pelosok pun bisa keluar memperlihatkan karya-karyanya, semua melalui pertandingan yang kita laksanakan di tiap tahun ini,” pintanya.

Dari pekan olah raga ini MYL berharap kepada seluruh orang tua yang mendampingi anak-anaknya untuk selalu disupport karena kompetensi anak anak pintar di bidang olah raga berarti ada potensi. Tidak dipungkiri ke depan mau masuk Polisi, Tentara dan PNS bisa mendapat apresiasi karena sudah mengharumkan nama daerah bahkan Indonesia.

Kepada panitia MYL titip dari 420 atlet setingkat Kecamatan se Kabupaten Pangkep ini akan menjadi program tahunan, juga kepada kecamatan-kecamatan yang kurang pada pembukaan kemarin bisa menghadirkan lebih banyak lagi.

“Intinya dari program yang kita laksanakan ini saya dan Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata berharap ke depan kegiatan pra Porda, dan Porda itu kita tidak memakai atlet-atlet dari luar Pangkep, suatu kebanggaan kita serambi dara Pangkep itu sangat banyak berprestasi di tingkatan Porda kemarin, namun mungkin diambil dari kabupaten tetangga,” jelasnya.

MYL juga sampaikan bahwa kabupaten/kota yang memberikan tunjangan ataupun uang harian dan juga uang hadiah tertinggi diantara kabupaten/kota itu adanya di Kabupaten Pangkep.

” Kami betul-betul ingin mengapresiasi atlet-atlet kita yang ada di Kabupaten Pangkep,

Den

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *