Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Sengkang – Kompol Hardjoko, S.H., M.H., Wakapolres Wajo, dan Iptu Laenre, Kasat Tahti, dengan penuh dedikasi, telah meluncurkan program pembinaan mental dan nasehat agama di Rutan Polres Wajo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan pedoman keagamaan kepada para tahanan yang berada dalam proses hukum. 13/11/23.

Dalam momen berharga ini, Wakapolres mengambil kesempatan untuk berbicara langsung dengan para tahanan. Dengan suara tegas dan penuh kepedulian, beliau memberikan pesan penting kepada para tahanan yang sedang menjalani ujian hidup mereka di balik jeruji besi.

“Kehidupan ini penuh dengan ujian, dan proses hukum yang Anda jalani saat ini adalah salah satunya. Saya ingin mengingatkan kepada Anda semua untuk tetap bersabar dan tabah dalam menghadapinya. Dari setiap ujian hidup, kita bisa belajar banyak hal, dan semoga Anda semua dapat menemukan hikmah yang mendalam dari proses hukum ini,” ujar Wakapolres dengan hati yang penuh empati.

Wakapolres juga berharap bahwa pembinaan ini dapat membantu para tahanan untuk menghindari perbuatan melanggar hukum di masa depan. Dengan membimbing mereka secara mental dan memberikan nasihat agama, harapannya adalah agar mereka bisa tumbuh sebagai individu yang lebih baik dan kembali ke masyarakat dengan sikap yang lebih positif.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polres Wajo dalam menjalankan peran ganda mereka, yaitu memberikan sanksi yang adil kepada pelanggar hukum, sekaligus memberikan kesempatan untuk pembinaan sosial yang mendalam, demi terciptanya masyarakat yang lebih aman dan harmonis.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *