PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-MAKASSAR – Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M., Mengikuti Upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-78 di Lapangan Upacara Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum.

HUT Korps Brimob Polri yang ke 78 tahun ini mengangkat tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel, yakini Pj Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Danlantamal VI, Kabinda Propinsi Sulsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sulsel, Danlanud Sultan Hasanuddin, Dankosek II Koopssud II Makassar, Wakapolda Sulsel serta Walikota Makassar, hadir pula para Kapolres Jajaran Polda Sulsel.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, mengutarakan jika Brimob Polri dalam mengawal perjuangan bangsa Indonesia telah tercatat sebagai torehan tinta emas dan merupakan kebanggaan bagi kita bersama.

“Saat ini kita Tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan Gejolak ekonomi global, menghadapinya dibutuhkan transformasi ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Tantangan stabilitas Kamtibmas yang menjadi perhatian Brimob Polri diantaranya yakni pengamanan Mayor proyek pemerintah, Pengamanan event nasional maupun internasional, dan penanggulangan bencana alam.

“Selain itu juga Pergerakan KKB dan KKP di Papua, ancaman terorisme, penanggulangan konflik sosial serta pengamanan pemilu dan pemilihan serentak 2024,” lanjut Kapolda Sulsel saat membacakan amanat Kapolri.

Usai mengikuti Upacara HUT Brimob kegiatan dilanjutkan dengan syukuran serta pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulsel didampingi oleh Ketua Bhayangkari Sulsel, Selain itu sejumlah atraksi kemahiran oleh Personil Brimob Polda Sulsel dihadapan Kapolda Sulsel dan tamu undangan.

Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, mengatakan, sesuai dengan amanat bapak Kapolri Dimana brimob dapat selalu siap dalam menjaga keamanan seperti yang di utarakan bapak Kapolri bahwa Brimob Polri dalam mengawal perjuangan bangsa Indonesia telah tercatat sebagai torehan tinta emas dan merupakan kebanggaan bagi kita bersama.

“HUT Korps Brimob yang ke 78 ini semoga semakin Solid dan dicintai rakyat serta jaya selalu brimob polri,” ujar AKBP Arman Muis

“Saya Kapolres Parepare beserta staf dan jajaran mengucapkan Dirgahayu Korps Brimob Polri Yang Ke 78 Negara Aman Menuju Indonesia Maju, “ pungkasnya

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *